-->

Notification

×

Indeks Berita

KPU Pinrang Siap Distribusikan Logistik Pilkada ke PPK

Sabtu, 16 Juni 2018 | Juni 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-06-16T05:05:34Z

Ket foto : Proses pelipatan Kertas Suara Pilkada Pinrang di KPU Pinrang

PINRANG, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menyatakan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang tahun 2018 siap didistribusikan ke tingkat Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Saat ini kita sudah mulai melakukan pengepakan logistik untuk kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 Kecamatan,” kata Mansyur Hendrik Ketua KPU Pinrang.

Menurut Mansyur, beberapa logistik sudah ada di gudang KPU, diantaranya bilik dan kotak suara, tinta, segel, plastik. dan buku panduan KPPS. Beberapa perlengkapan lainnya.

“Bilik dan kotak suara masih menggunakan jenis yang sama yaitu dari aluminium. Untuk surat suara, sementara dalam proses pelipatan,” ujarnya.

“saat ini KPU Pinrang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.Untuk pendistribusianya kita lakukan setelah lebaran, Kita targetkan 2 Hari Sebelum pencoblosan surat suara sudah ada di TPS,  ” tandasnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Pinrang, Rustan Bedmant saat dikonfirmasi mengungkapkan sebanyak 257.415 orang yang ditetapkan sebagai pemilih sah nantinya.

"Dari jumlah tersebut, 124.023 adalah laki-laki dan 133.392 adalah perempuan," ucapnya.

Rustan menambahkan, jumlah DPT tersebut tersebar di 723 TPS, 108 kelurahan/desa, dan 12 kecamatan Merupakan hasil rapat rekapitulasi yang digelar beberapa waktu lalu.(Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update