-->

Notification

×

Indeks Berita

Peringati Hari Lingkungan Hidup, IPNU IPPNU Pinrang Gelar Bersih Sampah

Rabu, 06 Juni 2018 | Juni 06, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-06-06T07:33:17Z
Peringati Hari Lingkungan Hidup, IPNU IPPNU Pinrang Gelar Bersih Sampah


PINRANG,--Ada yang berbeda di Latihan Kader Muda (Lakmud) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kab. Pinrang di hari ketiga kegiatan pelatihan tersebut, Rabu (6/6).

Jika di hari kedua, peserta dan panitia berkunjung ke Ramadhan Fair dan berbincang tentang kepemudaan bersama KNPI dan Ansor. Beda halnya dengan agenda hari ketiga, untuk memperingati hari lingkungan hidup para panitia dan peserta berinisiatif untuk berkonstribusi dengan melakukan aksi bersih sampah sepanjang jalur dua Jalan Bulu Pakoro depan Madrasah Aliyah Negeri Pinrang.

Kegiatan ini bertujuan agar kader IPNU-IPPNU dapat menjadi role model yang menebar energi positif, dimulai dengan hal-hal sederhana. Seperti kesadaran dan kecintaanya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Muchlis Rahman, Ketua Umum PC IPNU Pinrang menjelaskan, aksi ini dilakukan sebagai ajang untuk melatih kader-kader IPNU-IPPNU Pinrang pada khususnya agar lebih peka dan sadar menjaga lingkungan Rabu

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan yang memang menjadi ajaran penting dalam Islam. Islam mengajarkan cinta lingkungan dengan menjaga dan merawatnya," ujarnya(6/6).(inn/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update