-->

Notification

×

Indeks Berita

Massa AMPD Dan Relawan Bersalam Kepung Kantor Panwaslu Pinrang, Ini Tuntutannya

Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-07T09:51:20Z

Massa AMPD Dan Relawan Bersalam Kepung Kantor Panwaslu Pinrang, Ini Tuntutannya

PINRANG,-- Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Pinrang dan Relawan Bersalam menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang, Sabtu (07/07/2018).

Kedatangan Massa di kantor Panwaslu guna menuntut Panwaslu Kabupaten Pinrang berkerja secara profesional dalam menjalankan amanah sebagai Panwaslu pada pilkada Pinrang.

Aksi yang diwarnai bakar ban bekas nyaris membuat massa terprovokasi, dan polisi menembakkan gas Air masa. Pasalnya ketua panwaslu Pinrang enggan menemui para demonstran, untungnya Sesaat kemudian melalui Lobi, Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan akhirnya bersedia menemui dan menerima perwakilan tim relawan bersalam sebanyak 5 orang utusan.

"Kami meminta kepada Panwaslu Pinrang mengeluarkan rekomendasi kepada KPU Pinrang untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pinrang Secara keseluruhan di 723 TPS,"Ungkap Solihin Korlap Relawan Bersalam, dalam surat pernyataan aksinya.

Solihin juga menyebutkan Bahwa relawan bersalam temukan banyaknya kecurangan. Salah satunya yaitu adanya dugaan pemilih siluman yang menggunakan surat keterangan Penduduk Aspal dalam memilih.

"Hal tersebut terlihat jelas dari data pengguna Suket yang dikeluarkan pihak penyelenggara dengan fakta pengguna Suket yang mencoblos. Selisihnya mencapai ribuan suara,"


Sementara Solihin juga menegaskan menyatakan, hasil Pilkada ini sangat menentukan masa depan Kabupaten Pinrang 5 tahun ke depannya.

"Kami tidak ingin pimpinan yang lahir dari buah kecurangan. Setiap kecurangan harus diproses, dan pemungutan suara ulang wajib dilaksanakan di Pilkada Pinrang," ungkap Solihin.

Informasi yang dihimpun Dalam Hasil pertemuan tersebut akan diadakan pertemuan bersama KPU Pinrang Dan Panwaslu Pinrang, Rencana dilakasanakan pada hari Selasa (10/7).(har)

Simak berikut videonya :


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update