-->

Notification

×

Indeks Berita

Digelar 3 Hari, Ayo Saksikan Pameran Benda Pusaka Di Gedung PKK Pinrang

Jumat, 10 Agustus 2018 | Agustus 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-10T04:34:24Z
Digelar 3 Hari, Ayo Saksikan Pameran Benda Pusaka Di Gedung PKK Pinrang

PINRANG,-- Ratusan benda pusaka nusantara dari masa kerajaan hingga kemerdekaan Akan dipamerkan di Gedung dharma wanita PKK Kabupaten Pinrang. Yang akan dimulai pada tanggal 10-12 Agustus 2018.

Pameran benda pusaka ini untuk memperingati HUT RI ke 73 sekaligus Pelantikan Pengurus organisasi Pusaka bumi Lasinrang (PBL) hal tersebut diungkapkan Abdul Kadir Pengurus Pusaka Bumi Lasinrang (PBL)

"Kegiatan tersebut Akan berlangsung semalam 3 Hari yang diikuti sekitar 22 Organisasi pusaka dari berbagai daerah di Nusantara, dengan Jumlah pusaka yang akan di pamerkan mencapai 1000an lebih pusaka, mulai keris, pedang, tombak, Namun Panitia memberikan batas, yang akan di pamerkan,"ungkap Andi Pallawagau Ketua Panitia di konfirmasi Jumat (10/8/2018).

tambahnya kata dia, Selain pameran rencana juga akan menampilkan pusaka Khas Pinrang milik petta Lasinrang bakkalolona Sawitto yang akan turut di pamerkan di kegiatan ini.

"aneka pusaka yang dipamerkan merupakan peninggalan dari berbagai masa zaman, hingga pusaka yang dibuat pada masa setelah kemerdekaan Republik Indonesia. dan pusaka milik pejuang Pinrang Petta Lasinrang,"tuturnya
Lanjutnya kata dia"Benda-benda ini milik dari para kolektor pusaka dari berbagai kota di Sulawesi Selatan dan luar, Ini salah satu bentuk upaya, untuk melestarikan mahakarya leluhur kita secara khusus bumi Lasinrang pinrang ,"jelasnya.

Selain untuk pameran, kegiatan yang digelar di gedung PKK Pinrang juga menyediakan lapak untuk jual beli pusaka bagi para kolektor maupun pengagum benda-benda bersejarah.(har)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update