-->

Notification

×

Indeks Berita

Seperti Ini Perayaan Idul Adha di Rutan Klas IIB Pinrang

Rabu, 22 Agustus 2018 | Agustus 22, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-22T08:33:57Z

hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pinrang, memberikan keleluasaan kepada kerabat para napi untuk membesuk.

PINRANG,– Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pinrang, memberikan keleluasaan kepada kerabat para napi untuk membesuk.

Ratusan keluarga narapidana antri untuk bisa melepas kerinduan bertatap muka langsung, di Rutan Pinrang.

Sebelumnya pihak Rutan Pinrang sudah berikan kelonggaran besukan atau kunjungan dengan menyediakan tenda biru dan hiburan musik live dengan organ tunggal.

Para petugas pun dibuat sibuk melayani keluarga narapidana yang hendak membesuk. Bahkan, Ali Imran, Karutan Klas II B Pinrang terjun langsung melayani dan menyapa serta memantau para keluarga narapidana.

Kepala Rutan (Karutan) Klas II B Pinrang, Imran mengatakan, pada momen Idul Adha tahun 2018 ini, ada kunjungan spesial buat keluarga narapidana. Jadi bisa lebih leluasa untuk melepas rindu ketemu sama keluarganya, di dalam sudah disediakan tenda biru berukuran besar, Nantinya bisa ketemu langsung.

“Kalau soal pemeriksaan pasti serba diperketat, tapi lebaran kali ini sama dengan yang kemarin tetap ada kelonggaran waktu lebih banyak lah spesial,” jelas Imran.

kunjungan dibuka mulai pukul 09:00 WITA hingga pukul 16:00 WIB. Namun, tetap keluarga Napi maupun Tahanan tak luput dari pemeriksaan petugas Rutan baik barang dan badan mereka tetap digeledah

Imran menambahkan. Bahkan, sebelum masuk ke dalam Rutan makanan ataupun barang yang dibawa wajib diperiksa terlebih dahulu. Seperti halnya handphone atau barang elektronik lainnya, lalu makanan keringan seperti mie instan diperiksa, untuk menghindari atau menjaga ada barang dilarang masuk.

“Nah, bukannya apa-apa. Tetap sesuai prosedur harus ditempuh sesuai dengan aturan, tujuannya untuk menjaga situasi kondisi aman, nyaman, dan kondusif tidak ada hal atau kecurigaan lainnya. Tapi selama kunjungan bisa berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai harapan,” ujarnya.(Dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update