-->

Notification

×

Indeks Berita

Unik, HUT RI ke 73 Staf Rutan Pinrang Pakai Baju Adat

Sabtu, 18 Agustus 2018 | Agustus 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-18T02:27:59Z
Kepala Rutan (Karutan),Ali Imran 

PINRANG,-- Ada yang unik dengan perayaan Dirgahayu 17 Agustus Republik Indonesia RI ke 73 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang,Jumat(17/08).

Para peserta dan pelaksana upacara utamanya pegawai mengenakan pakaian adat dari berbagai suku yang menghuni Bumi Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun pakain adat nusantara lainya.

 Kepala Rutan (Karutan),Ali Imran mengatakan, baju adat yang digunakan peserta upacara tersebut merupakan simbol keaneka ragaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini serentak di laksanakan diseluruh lapas dan Rutan di Indonesia. Jadi semua baju adat kita pakai dalam melaksanakan upacara proklamasi kemerdekaan," kata Imran di Rutan Pinrang, Jumat 17 Agustus 2018.

Imran yang memimpin upacara ini terlihat turut memakai baju adat. Baju adat yang dikenakannya adalah baju adat Suku Makassar, Sulsel.

Imran juga menjaskan, bahwa pakaian adat yang digunakan hari itu sebagai bentuk kesatuan dari seluruh keberagaman yang ada di Indonesia.

"Kami ikuti arahan dari kementrian, melalui edaran Sekjend, Dirjenpas dan diteruskan melalui Kakanwil Sulsel kepada kami,untuk melaksanakan kegiatan upacara dengan pakaian adat nusantara seperti saat ini," katanya.

Pakaian adat yang digunakan hari itu juga mewakili masing-masing suku dan bangsa yang ada di Indonesia pada perayaan Dirgahayu 17 Agustus tersebut, ini juga membuktikan Indonesia memiliki keberagaman tapi tetap satu.(Dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update