-->

Notification

×

Indeks Berita

Bantu Korban Gempa, Tim Relawan Pinrang Segera ke Palu

Minggu, 30 September 2018 | September 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-30T02:25:21Z

PINRANG,– Gempa yang mengguncang Kabupaten Donggala yang berdampak dengan timbulnya gelombang Tsunami yang memporak porandakan Kota Palu mengundang simpati dari semua rakyat Indonesia.

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Pinrang, Bencana Nasional ini membuat Bupati Pinrang Aslam Patonangi memerintahkan untuk mengirim bantuan berupa tenaga medis, obat – obatan, Pakaian layak pakai ke ibukota Provinsi Sulawesi tengah ini, melalui jalur darat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan bahwa, tim medis yang dikirim ada 3 tim yang beranggotakan personil Public Safety Center (PSC) 119 Pinrang berjumlah 7 orang, 3 orang dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pinrang.

Sementara itu, untuk bantuan logistik dan peralatan, Bupati Aslam memerintahkan untuk mengirim 2 unit ambulance, 1 mobil jenis pickup untuk mengangkut perbekalan dan 15 karung pakaian layak pakai yang dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pinrang dan IDI.

Lebih lanjut Dyah mengungkapkan, tenaga medis yang dikirim adalah tenaga medis terlatih yang dipimpin oleh Ketua PSC 119 Pinrang dr Ramli Yunus dengan mengikutsertakan Tenaga dokter Anastesi dr Usman Sp, paramedic terlatih dari PSC 119 dan PMI Pinrang.

Bantuan awal dari Pemerintah kabupaten Pinrang ini akan menfokuskan pemulihan trauma pasca bencana, Evakuasi korban serta membagikan bantuan pakaina layak pakai kepada korban.

Bantuan selanjutnya, lanjut Dyah akan disalurkan bantuan berupa dana yang akan dikumpulkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Pinrang dan dari masyarakat yang ingin menyumbang dan mengulurkan bantuan utnuk bencana gempa ini.

“Harapan dari Bapak Bupati tentunya bantuan ini dapat meringankan beban masayrakat di daerah yang terkena dampak bencana” Tutup Dyah.(humas/Kominfo Pinrang/rls).

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update