-->

Notification

×

Indeks Berita

Gelar Manasik Haji Cilik, TKIT Madinah School Peduli Korban Gempa Palu

Sabtu, 29 September 2018 | September 29, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-29T08:34:24Z
Gelar Manasik Haji Cilik, TKIT Madinah School Peduli Korban Gempa Palu 

PENDIDIKAN,--TKIT Madinah School kembali melaksanakan Manasik Haji Cilik di kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang pada hari Sabtu 29 September 2018.

 Acara berlangsung secara khidmat dipandu oleh H. Moenta MPI. selaku KASI PAIS Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, dalam bimbingannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Manasik Haji Cilik ini sangat perlu diperkenalkan kepada anak-anak, karena dapat memotivasi mereka untuk mengetahui rukun islam yang kelima.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Sekolah Hendi Darmawan, SPdI. lalu dilanjutkan Miqat (berniat haji), Tawaf mengelilingi Ka'bah, Sai (berlari kecil dari Safa ke Marwah, istirahat di Padang Arafah, memungut batu di Musdalifah hingga melontar Jumroh.

Acara ini juga dihadiri oleh kelas Tabarak Pinrang, merupakan Sekolah Tahfizh Balita dan Anak satu-satunya di Pinrang, yang menambah meriah pelaksanaan Manasik Haji Cilik tersebut.

Di akhir acara, H. Moenta menyemangati murid untuk giat menabung sejak dini, agar kelak bisa melaksanakan haji yang sesungguhnya. Sebagai wujud kepedulian siswa, pihak sekolah membuka POS Donasi untuk korban Gempa Palu, sehingga mengajarkan anak untuk peduli terhadap sesama melalui menyisihkan sebagian hartanya untuk korban gempa. Harapannya agar dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa Palu yang baru-baru terjadi.(*/Rls)

Robaiyah, SH. (Guru TKIT Madinah School)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update