Recent Posts

Contributors

Gempa Di Polewali Mandar Buat Warga Pinrang Panik Isu Tsunami Hoax

Senin, 01 Oktober 2018
Ilustrasi

PINRANG,--Setelah Palu, Kini Polewali Mandar Diguncang Gempa 3,7 SR Senin, 1 Oktober 2018 4:34 WITA  gempa bumi berkekuatan 3,7 Skala Richter mengguncang Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

 Pusat gempa berada di laut. Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada Senin, 1 Oktober 2018, pukul 00.53 WIB.

Titik gempa berada pada kedalaman 10 kilometer. Getaran Gempa juga dirasakan dengan skala MMI III di Pamboang dan Majene, Sulawesi Barat.

Koordinat gempa berada pada 3,5 Lintang Selatan (LS) dan 118,78 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di laut dan 43 kilometer Barat Daya Polewali Mandar.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa tersebut.

Gempa tersebut nampak juga dirasakan di kabupaten Pinrang, info yang beredar adanya tsunami sejumlah warga kecamatan Mattiro sompe langga sempat mengungsi ke kota Pinrang.

Sementara Cubu subhan warga Pinrang Langga dalam postingan tidak membenarkan adanya air Surut yang menimbulkan tsunami.

"Inilah kondisi pantai di kec.mattiro sompe... Udara pagi yg Sejuk dan ombaknya Tenang.. yg meski tadi dini hari ada yg sebar HOAX akan ada tsunami... karena air laut surut.... (memang air laut surut....kerena air laut sdh pasang... dan itu rutinitas alam...)

Hoax ini akibatkan masyarakat kec. Mattiro sompe panik dan banyak yg mengungsi ke kota pinrang...

#Jangan_telan_mentah2_berita_Hoax"tulis cubu di akun facebooknya.(har)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI