-->

Notification

×

Indeks Berita

Hari ke 3 Porda Sulsel, Maros Koleksi 11 Medali

Selasa, 25 September 2018 | September 25, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-25T02:34:52Z

Keterangan foto : Official bersama atlet karateka Maros dan Taekondow berpoto  usai menerima piala sebagai juara  peraih emas dan perak dalan Pekan Olahraga Daerah (Porda XVI)  Pinrang 2018.

PINRANG,-- Kontingen Maros pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-16 Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Kabupaten Pinrang telah mengoleksi 11 medali di pagi ini.

Total medali sampai pagi ini, ada 11 keping. Terdiri dari karate 2 emas dan 1 perak, senam 2 perak dan 1 perunggu, tae kwon do 1 perunggu, kemudian yudo 3 perunggu dan catur 1 perunggu. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris KONI Maros, Lory Hendradjaya.

Disampaikannya, peraih medali emas untuk cabor karate, Muh Iqbal pada kelas 60 kilogram putra, peraih medali perak yakni Feby pada kelas 60 kilogram putri. Sebelumnya, satu medali emas diraih oleh Rabiul Lubis, yang turun pada kelas +84 kilogram putra.

"Sedangkan satu medali dari perunggu Tae Kwon Do diraih oleh Andi Tiara Aisyah Kumala pada kelas 49 kilogram putri," ujarnya, selasa (25/9/2018).

Peraih medali perak cabor senam, yakni Yusril Mahendra pada kelas pertandingan senam artistik putra pada palang sejajar. Ia juga meraih medali perunggu pada nomor all round atau semua alat. Sementara medali perunggu lainnya diraih Guntur Mandala Putra pada kelas artistik putra pada meja loncat.

Untuk cabor Judo, medali diraih oleh Pedosa pada kelas -80 kilogram putra, Putri Rezky Amalia pada kelas +63 kilogram putri, serta Deni dan Sahar pada
kelas Nageno Kata.

Humas kontingen Maros Porda XVI Sulsel, Ilham Halimsyah menambahkan, kami juga mendapat laporan satu tambahan medali dari cabor catur, yakni medali perunggu yang diraih oleh Evan Oliver kategori junior.

Selain itu, tim sepak bola Maros menang dalam laga penyisihan melawan tim Kepulauan Selayar. Dengan tempo permainan yang cepat, baik di babak
pertama maupun kedua, Maros mampu mengimbangi permainan Selayar yang mengandalkan serangan balik, hingga menghasilkan adu penalti. Namun
hasilnya nihil, hingga selesai pertandinganskor akhir 2-0 untuk Maros.

"Perolehan medali ini tentu menjadi pemicu semangat dan menjadi motivasi bagi kontingen Maros, semoga hari ketiga ini bisa menambah  emas oleh cabang olahraga yang lain," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam Porda XVI Sulsel ini, Kabupaten Maros mengirim 193 orang atlet dan 71 orang official. Maros menargetkan meraih minimal 31 medali emas dan berada pada posisi sepuluh besar. (*/Rls)


           

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update