-->

Notification

×

Indeks Berita

Koni Sulsel Mulai Sasar Atlet Porda Menuju PON Papua 2020

Jumat, 28 September 2018 | September 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-28T10:37:07Z
Koni Sulsel Mulai Sasar Atlet Porda Menuju PON Papua 2020


PINRANG,--Jelang penutupan Porda sulsel ke XVI di kabupaten Pinrang Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Djandra SE MM beserta rombongan melakukan kunjungan ke media center PORDA XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang, Jumat (28/08/2018) sore.

 Dalam kujungannya Pengurus Koni Sulsel dan beberapa tim media porda terkait kebijakan program Sulsel Prima.

Menurut, Prof. Musakkir Ketua koni III bidang pembinaan prestasi dan litbang mengatakan KONI Provinsi sulawsi selatan mengimplementasikan kebijakan program Sulsel prima yang merupakan program KONI SUSEL menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020,

"Dalam pelaksanaan program KONI “Sulsel PRIMA” meminta para cabor mengusulkan wasit dan atlet untuk dilakukan 4 tahapan proses tes yaitu tes Fisik ada 22 item, tes Psikologi, tes Kesehatan dan terakhir tes wawancara,"ungkap Prof. Musakkir Ketua koni III bidang pembinaan prestasi dan litbang

Lanjutnya kata Prof. Musakkir Ketua koni III itu juga menjelaskan Dalam program Sulsel Prima tersebut dilakukan pengkategorian atlet dalam 3 kategori. Pertama kategori Madya, yaitu Semua atlet yang telah meraih Medali Perak PON dan medali emas kejurnas, yang kedua yaitu kategori Pratama yaitu atlet peraih medali  Perunggu PON dan atlet peraih  Medali Perak Kejurnas selanjutnya yang ketiga adalah kategori atlet Potensial yaitu atlet Peraih medali emas PORDA dan Medali perunggu kejurnas serta peraih medali lainnya berdasarkan telescoping masing-masing dari cabang olahraga.

"Dalam pelaksanaan kategori tersebut telah dilakukan kepada 24 Cabang olahraga dan setelah pelaksanaan PORDA XVI ini akan bertambah cabang olahraga yang akan diikutkan pada PROGRAM Sulsel PRIMA,"tandasnya.(pg/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update