-->

Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Warga Muhammadiyah Meriahkan Milad ke 109 Di Sidrap

Minggu, 02 September 2018 | September 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-02T13:06:05Z
Ribuan Warga Muhammadiyah Meriahkan Milad ke 109 Di Sidrap


SIDRAP,--Milad Muhammadiyah ke 109 dihadiri ribuan warga Muhammadiyah se Sulsel membanjiri lapangan Andi Cammi Rappang Kab. Sidrap. Minggu (2/08)

Muhammadiyah sebagai gerakan Isam yang beraqidah fauhid,  bersumber pada Al'Qur'an dan sunnah Rasulullah SAW yang disertai dengan Ijtihad sebagai cara berpikir yang menginspirasi dan mendinamisasi berbagai masalah yang dihadapi.

Menurut ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof.  Dr.  H. Ambo Asse,  M. Ag. bahwa kegiatan ini sukses diadakan di Sidrap dan kembali merefleksilan perjuangan muhammadiyah ikut memajukan bangsa. Mujammadiyah didirikan KH.  Ahmad Dahlan pada tanggal 18 Nopember 1912 di kauman Yogyakarta kemudian pada tahun 1926 baru dapat menelusuri Sumatera dan Sulawesi bermula dicabang Makassar  baru berumur 92 tahun.

Pada milad kali Ambo Asse menjelaskan juga jika saat ini Muhammadiyah memiliki perguruan tinggi sebanyak 177 dan di Sulsel sebanyak 21.

 Kemajuan muhammadiyah dalam mengelolah amal usahanya diharapkan bisa dipertahankan di ditingkatkan.

Selain itu Ambo Asse menghimbau agar tidak golput "mari menggunakan hak pilih dengan baik dan cerdas menentukan pilihan yang terbaik untuk bangsa dan negara,  yang mengutamakan kepentingan kesejahteraan rakyat.

 "Kami harapkan segenap warga ditahun polotik 2019 membangun kebersamaan dan persaudaraan,  memelihara kerukunan dan kedamaian, saling menghargai dan menghormati, bersikap toleransi dalam berdemokrasi menyikapi perbedaan yang ada,"Pungkasnya.  (iwa)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update