-->

Notification

×

Indeks Berita

Rutan Pinrang Gelar Doa Bersama, Sambut Tahun Baru Islam

Senin, 10 September 2018 | September 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-10T13:53:37Z
Rutan Pinrang Gelar Doa Bersama, Sambut Tahun Baru Islam



PINRANG,– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang gelar zikir atau doa bersama, selain menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah juga dideklarasikan Hapus Buta Huruf Alquran secara serentak, yang bertempat di Masjid Al Ikhlas, Senin(10/09).

Doa bersama dan deklarasi ini diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) utamanya yang beragama muslim dan juga para pegawai Rutan Pinrang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Rahman Tampa menuturkan, apa yang kami laksanakan hari ini serentak juga di lapas dan rutan  Se-Indonesia, sebagai suatu momen untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga sebagai resolusi awal memulai catatan pahala diawal tahun baru Islam.

Dia menjelaskan, Deklarasi Hapus Buta Huruf Alquran ini juga merupakan wujud kesadaran mengenai pentingnya membaca Alquran.

Karutan Pinrang, Ali Imran mengapresiasi zikir dan doa bersama yang digelar, ini merupakan bagian dari  pembinaan  kepribadian, khususnya peningkatan keimanan dan ketakwaan (Imtak) pada Rutan Pinrang.

“Mari kita bermunajat untuk negeri kita tercinta utamanya kepada sang pencipta khususnya bagi pemasyarakatan agar dapat melewati permasalahan dan tantangan,"ujarnya.

Bukan hanya tentang pendidikan keagamaan, tetapi juga mengasah tingkat intelektual mereka dengan mampu membaca Alquran dengan baik dan benar,tambahnya.

Selain deklarasi tersebut, acara juga dirangkaikan dengan doa bersama, penyerahan Al-Quran kepada WBP serta tausiyah tentang Iqro dan Fadhilah Membaca Alquran.(dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update