-->

Notification

×

Indeks Berita

70 AKM Pinrang Bimtek TIK

Jumat, 19 Oktober 2018 | Oktober 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-19T03:36:07Z
70 AKM Pinrang Bimtek TIK

PINRANG,--70 orang Angkatan kerja muda (AKM) di Pinrang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) mengenai Fasilitasi dan Sertifikasi berbasis standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, Selasa (16/10) di Hotel Shafirah Pinrang.  

Acara itu dibuka Bupati Pinrang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Zaenal Hafid serta dihadiri Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Kominfo Makassar Ir Ruslan Harun, Kadis Kominfo Sulsel, Kadis Tenaga Kerja Pinrang Syamsuddin dan Direktur LSP TIK Surabaya.

Kadis Kominfo Pinrang Zaenal Hafid mengingatkan serbuan barang barang asing masuk ke Indonesia diberbagai bidang, sampai tenaga kerja asingpun dapat bebas masuk dan bekerja di Indonesia sebagai akibat diberlakukannya era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean.  
Masalahnya menurut Zaenal, apakah tenaga kita sudah mampu untuk bersaing dengan tenaga kerja dari luar. 

Salah satu persoalan ketanagaan kerja, hingga saat ini rendahnya kualitas kerja yang menyebabkan sulit bersaing dengan tenaga kerja asing yang masuk di Indonesia, solusinya dilaksanakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan.

Karena itulah kegiatan itu dianggap penting dan strategis sebagai salah satu langkah pemerintah untuk menfasilitasi kesiapan angkatan kerja muda terdidik dari sesama anggota Asean.

Syarifuddin Kabid Penyelenggara SDM Balai Besar PSP Kominfo Makassar selaku penyelenggara menjelaskan tujuan kegaiatan, yaitu meningkatkan kompetensi SDM bidang informatika didunia industri komunikasi nasional dalam persaingan global disamping pesrta akan mendapatkan pengakuan akan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi (sertikasi). 

 Bagi peserta yang dinyatakan kompeten akan diberikan sertifikat kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan yang dinyatakan belum kompeten juga akan mendapat sertifikat keikut sertaan dari Lembaga Sertifikasi Profesi Komputer Indonesia.(herman chandra/humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update