-->

Notification

×

Indeks Berita

Gelar Munas, Pemerintah Apresiasi Progres Pengembang Indonesia

Selasa, 30 Oktober 2018 | Oktober 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-30T03:10:44Z

JAKARTA, -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengembang Indonesia (PI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) I. Munas perdana tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta, dan berlangsung selama 3 hari, 28-30 Oktober.

Munas PI mengangkat tema 'Dengan 1 Hektar Satu Kecamatan Kita Sukseskan Program Satu Juta Rumah'. Hadir pada pembukaan Munas tersebut, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir Khalawi A Hamid, Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Infrastruktur dan Investasi Muh Abduh, dan para petinggi DPP PI serta pimpinan DPD PI se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PI Ir H Barkah Hidayat menyebut Munas itu digelar salahsatunya agar PI memenuhi regulasi pemerintah, sebagai asosiasi pengembang.

"Alhamdulillah dalam tempo satu setengah tahun sejak berdiri, PI semakin profesional, dan telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam pelbagai aspek," kata Barkah.

Perkembangan tersebut diantaranya, sudah ada 18 DPD PI yang telah terbentuk dan aktif. Tercatat ada 400-an anggota yang tersebar di 18 DPD tersebut. Mereka setidaknya telah membangun 50 ribu unit sejak bergabung bersama PI.

Pemerintah-pun mengapresiasi perkembangan pesat yang ditunjukkan PI. Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi A Hamid menyebut progres PI luar biasa.

"Luar biasa, konsep satu kecamatan satu hektar yang dicanangkan PI sangat strategis dalam menuntaskan backlog (kebutuhan, red) perumahan," ujar Khalawi. (Hms/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update