Recent Posts

Contributors

Isu Hoax Tsunami, Warga Pinrang Mengungsi ke Gunung, Ini Penjelasan BMKG Makassar

Senin, 01 Oktober 2018
Diterpa Isu Hoax Tsunami Warga Pinrang Mengungsi ke Gunung, Ini Penjelasan BMKG Makassar


PINRANG,--Kepanikan melanda sebagian warga di kabupaten Pinrang sejak Minggu malam (30/9/2018). Mereka yang berdiam di pesisir pantai mengira akan terjadi tsunami seperti di Palu.

Dikabarkan Warga Desa langga, Kecamatan Mattirsompe, dan beberapa daerah pesisir pantai di Kabupaten Pinrang, misalnya, ramai-ramai meninggalkan rumah. Mereka mengungsi ke daerah dataran tinggi gunung untuk menyelamatkan diri.

Salah satu warga Mattirsompe Subhan membenarkan adanya kejadian itu. "Saya sudah cek informasi soal tsunami dan itu hanya hoax. Saya tidak tahu dari mana warga mendapatkan kabar itu. Mereka tiba-tiba saja panik," Ungkapnya, Senin (1/10/2018).

Dilangsir Rakyatkucom Menanggapi isu tsunami tersebut, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar langsung memberi klarifikasi.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Plt Kepala BMKG Wilayah IV Makassar, Joharman memastikan kabar itu hoax.

"BMKG Sulsel menyatakan bahwa berita itu hanya HOAX yang bukan berasal dari BMKG Sulsel. Masyarakat diminta tenang dan tidak perlu mengungsi. Terima Kasih," katanya.
 
Sehubungan dengan adanya berita Hoax, bahwa akan terjadi Tsunami di Pinrang. Dengan ini BMKG SULSEL menyatakan bahwa berita itu hanya HOAX yang bukan berasal dari BMKG SULSEL. Masyarakat diminta tenang dan tidak perlu mengungsi. Terima Kasih pic.twitter.com/RDhErlCxdl
— BMKG SULSEL (@BmkgSulsel) 30 September 2018
(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI