Recent Posts

Contributors

Rombongan Polres, KNPI Pinrang Dan PCC Tiba Di Posko Peduli Korban Bencana Di Topore

Senin, 08 Oktober 2018
Rombongan Polres, KNPI Pinrang Dan PCC Tiba Di Posko Peduli Korban Bencana Di Topore

PINRANG,--Rombongan DPD KNPI Pinrang beserta Pinrang Police Care (PPC) dan Pinrang Car Community.(PCC) berangkat ke Palu pada hari Senin (8/10) sekitar jam 10.30 pagi.

 Rombongan dilepas oleh Bapak Kapolres Pinrang. Sebanyak 6 armada truk yang membawa logistik bantuan untuk membantu korban bencana di Palu.

Setelah menempuh perjalanan menuju Palu selama 12 Jam, rombongan akhirnya tiba di Posko Peduli Korban Bencana yang terletak Desa Topore, Kecamatan Papalang, Kab. Mamuju, Provinsi Sulbar.

Posko yang beroperasi sejak tanggal 1 Oktober 2018 ini mengoperasikan sekitar 50 an relawan yang juga merupakan masyarakat yang berasal dari berbagai dusun yang ada di desa Topore.

Adapun layanan yang diberikan berupa pemberian berbagai jenis makanan dan minuman  termasuk makanan cepat saji, tempat mengisi daya untuk handphone, dan juga layanan medis.

Layanan tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi korban bencana gempa dan tsunami tetapi juga untuk relawan maupun pengguna jalan yang melintasi desa Topore.

Abdul Azis, Kepala Desa Topore yang ditemui ditengah kesibukannya melayani masyarakat yang singgah di posko tersebut menuturkan bahwa posko tersebut merupakan inisiatif dan swadaya masyarakat setempat.

Dirinya sangat gembira bisa bersama masyarakat di desanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Setelah beristirahat sekitar satu jam, rombongan pun melanjutkan kembali perjalanan menuju Palu.(Soel)

Jurnal singkat perjalanan menuju lokasi bencana di Palu.
Tim Delegasi DPD KNPI Kabupaten Pinrang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI