Recent Posts

Contributors

Sekolah Qur'an Madinah Mengikat Hafalan Melalui Sima'an

Minggu, 07 Oktober 2018
Sekolah Qur'an Madinah Mengikat Hafalan Melalui Sima'an


PINRANG,--Sekolah Qur'an Madinah merupakan Sekolah Tahfizh yang berdiri di Pinrang sejak hampir dua tahun yang lalu, yang  bertempat di mesjid Agung Al-Munawir Pinrang. Sekolah ini sangat diminati oleh anak remaja khususnya anak sekolah, karena anak tidak perlu meninggalkan sekolahnya atau cuti dari sekolah untuk mengikuti kegiatan menghafal ini. Sesuai dengan slogan sekolah ini yaitu "Menghafal Sepulang Sekolah", jadi anak tetap bisa bersekolah di pagi hari lalu menghafal di sore harinya.

Dalam rangka mengikat hafalan, pihak sekolah mengadakan Sima'an yaitu memperdengarkan atau muroja'ah hafalan yang dicapainya, Sima'an ini dilaksanakan di rumah masing-masing, tujuannya adalah untuk mengikat hafalan agar tidak mudah dilupa oleh siswa. Sima'an ini juga merupakan kegiatan ekstrakurikuler dan media syiar kepada masyarakat.

Syamsuddin selaku kepala sekolah mengatakan bahwa, kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan setiap pekan guna memotivasi siswa yang lain untuk lebih giat lagi dalam menghafal. Harapannya kegiatan ini dapat memberi pengaruh yang baik untuk semua keluarga anak, terutama saudara dan keluarga yang lain agar mereka juga bisa ikut menghafal. Tambahnya.

Dari pihak keluarga dalam hal ini orang tua siswa, mengharapkan sima'an ini dapat menambah kepercayaan diri anak serta mempererat tali silaturahmi dengan keluarga siswa yang lain, karena dari sima'an ini para orang tua siswa bisa bertemu dan bercengkrama dengan orang tua siswa yang lain.

Kontributor, Robaiyah, SH. (Guru Sekolah Qur'an Madinah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI