-->

Notification

×

Indeks Berita

Terpilih Pimpin Pengembang Indonesia, YL Ucapkan Selamat untuk Barkah Hidayat

Kamis, 01 November 2018 | November 01, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-01T02:26:30Z
Terpilih Pimpin Pengembang Indonesia, YL Ucapkan Selamat untuk Barkah Hidayat

JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) pertama Pengembang Indonesia (PI) menetapkan Barkah Hidayat sebagai Ketua Umum DPP PI. Barkah akan memimpin PI selama periode 2017-2022.

Pada Munas yang dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka tersebut, turut ditetapkan Muhammad Hidayat selaku Sekretaris Umum. Berbeda dengan kontestasi Munas pada umumnya, Proses terpilihnya ketua umum dan Sekum PI ini tak berlangsung lama. Forum lebih banyak membahas untuk menyempurnakan AD/ART dengan program kerja ketimbang rebutan ketua umum.

Menurut Ketua Sterring Committee Bisman Bahtiar,  PI sebagai organisasi yang menghimpun para pengembang perumahan memang dirancang untuk meminimalisir konflik, dan lebih menonjolkan bisnis dan silaturrahim. 

"Sehingga dalam AD/ART sistem pemilihan yang digunakan adalah formatur. Bukan one man one vote. Ini tentu berbeda dengan forum serupa yang banyak menguras energi untuk perebutan kekuasaan," kata Bisman.

Pada pleno yang dilakukannya Senin malam, sistem ini disetujui oleh 18 DPD yang hadir. Termasuk DPD Sulsel yang membawa rombongan terbanyak di ajang ini.

"Saya rasa sistem ini memang lebih tepat bagi PI. Sehingga tidak ada kesan figur ambisius yang muncul setiap kali Munas. Selamat kepada yang terpilih. Insya Allah amanah," kata Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief.

Yasser menambahkan, salah satu organisasi besar yang  sudah lama menerapkan sistem ini, dan cukup sukses tidak memunculkan konflik pasca pemilihan adalah ormas Muhammadiyah.

Lebih lanjut, pasca Munas ini DPP PI bakal terus menggaungkan program unggulannya. Salah satunya adalah Satu Hektar Satu Kecamatan untuk mewujudkan program satu juta rumah. (Mhs/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update