-->

Notification

×

Indeks Berita

Bawaslu Pinrang Ajak Masyarakat Batulappa Awasi Pemilu

Sabtu, 03 November 2018 | November 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-03T14:00:17Z
Bawaslu Pinrang Ajak Masyarakat Batulappa Awasi Pemilu


PINRANG,--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab.Pinrang melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019 di Kantor Camat Batulappa Jumat (02/11/2018).

Dihadiri oleh Andi Fitriani Bakri selaku komisioner Bawaslu pinrang selanjutnya memaparkan pentingnya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019 dengan Moto Bersama Rakyat Awasi Pemilu Dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

"Tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat, agar memahami aturan yang telah diberlakukan sesuai undang-undang," katanya.

Sangat diharapkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses pemilu agar dapat menghasilkan demokrasi yang berkualitas. Dengan demokrasi berkualitas maka tentu akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula. Tegasnya

Salah satu tugas Bawaslu yaitu melakukan pencegahan dan tindakan pelanggaran. Oleh karena itu Bawaslu pasti akan mengambil tindakan apabila terjadi pelanggaran yang tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan ditetapkan, jika ada temuan atau lapaoran maka pasti akan kami tindaklanjuti" ujarnya.

Maka dari itu Bawaslu meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu dalam hal pengawasan Pemilu. Serta melaporkan kepada Bawaslu apabila ada terdapat dugaan pelanggaran. Terutama pelanggaran money politik dan penempatan baliho. Tambahnya

"Kami berharap bahwa hasil sosialisasi ini juga dapat disampaikan kepada masyarakat luas sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan adil, transparan, dan jujur" tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, polsek, danramil , Tokoh Pemuda, Tokoh masayarakat dan Tokoh adat sekecamatan Batulappa.(har/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update