-->

Notification

×

Indeks Berita

HKN 2018, Ini Deretan Prestasi Pemkab Pinrang Yang Diterima

Senin, 19 November 2018 | November 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-19T12:16:04Z
HKN 2018, Ini Deretan Prestasi Pemkab Pinrang Yang Diterima 

PINRANG,--Sejumlah prestasi dibidang kesehatan jadi kado istimewa pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54, Senin (19/11) di halaman Kantor Bupati Pinrang.

 Menurut Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi menyebut Prestasi yang telah dicapai Pinrang meliputi Pencapaian Imunisasi MR terbaik se sulsel, Peringkat pertama Kabupaten pencapaian Universal Children (UCI), kemudian AMPL Award untuk akselerasi Desa ODF, 

Selain itu, prestasi lainnya juara tiga tingkat Provinsi Sulsel yang diraih Puskesmas Teppo dan Juara dua tingkat Provinsi Sulsel Puskesmas Peduli Pita Kesorga yang dicapai Puskesmas Salo dan penghargaan  Kabupaten Sehat Wisata. 

 Sementara itu Juga diserahkan penghargaan kepada tiga Kecamatan yang telah Open Defecation Free (ODF) lingkungan MCK yang bersih dicapai Kecamatan Mattiro Bulu, Kecamatan Tiroang dan Kecamatan Paleteang. 

 Penghargaan masing masing diserahkan Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Ketua Kabupaten Sehat Ny Andi Dewiyani Aslam, Andi Irwan Hamid Bupati Pinrang terpilih dan unsur Muspida. Pada kesempatan itu juga dilepas balon menandai HUT Pertama Publik Service Centre (PSC).

Bupati Pinrang Aslam Patonangi selaku pembina upacara HKN ke 54, mengatakan prestasi yang dicapai bidang kesehatan merupakan implementasi komitmen bagi pelayanan kesehatan di Pinrang, hal itu sudah sejalan dengan peningkatan baik fasilitas maupun pelayanan, dari 17 Puskesmas di Pinrang sudah 16 terakreditasi dan diharapkan semua Puskesmas akan terakreditasi, semua masyarakat akan terlayani pelayanan kesehatan dibarengi mutu Puskesmas yang telah terakreditasi. 

Sementara Sambutan tertulis Menteri Kesehatan mengajak untuk mengikuti rangkaian peringatan HKN dengan penuh semangat dan suka cita disamping mengenang jasa para pejuang pembangunan kesehatan, meneladani semangat dan pengabdiannya.(hercha/humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update