HUT Korpri dan Hari Guru Bupati Pinrang Bacakan Sambutan Presiden

HUT Korpri dan Hari Guru Bupati Pinrang Bacakan Sambutan Presiden

PINRANG,--Pelaksanaan Upacara bendera memperingati Hari Korpri Ke 47 berlangsung meriah dan lebih semarak lagi juga di peringati Hari Guru Nasional. Kamis (28/11) dihalaman kantor Bupati Pinrang,
kedua momen peringatan untuk anggota Korpri dan Para guru dipimpin Bupati Pinrang Aslam Patonangi Bupati Aslam Patonangi juga menerimaan penghargaan dari PGRI atas jasa kepedulian dalam penyelenggaraan dan pengembangan  pendidikan di Pinrang.  

Penghargaan lainnya yang diserahkan, yaitu penghargaan kepada guru yang berprestasi, sementara Korpri juga menyerahkan piala dalam lomba pertandingan menyambut HUT Korpri ke 47. 
Sementara yang hadir,yaitu Forkopimda, Ketua Korpri Pinrang H Islamuddin dan Ketua PGRI Pinrang H Abd.Azis.

Membacakan sambutan Presiden, Bupati Aslam Patonangi menekankan kepada anggota Korpri bahwa pelaksanaan HUT Korpri dijadikan momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme. 

Dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri diingatkan bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat. 

Sementara sambutan Mendikbud menyebut guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik.  

Perubahan zaman mendorong guru agar dapat menghadirkan pembelajaran abad ke 21, yaitu menyiapkan peserta didik untuk memilki ketrampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif,komunikatif dan mampu berkolaborasi, hal itu tidak dapat diwujudkan jika guru berhenti belajar dan mengembangkan diri.(herman chandra/humas pinrang)