-->

Notification

×

Indeks Berita

Pementasan Sendratari In Memoriam Of The Spirit Bakka Lolona Sawitto, Pukau Direk kesenian Kementerian PK RI

Senin, 12 November 2018 | November 12, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-11T16:26:09Z
Pementasan Sendratari In Memoriam Of The Spirit Bakka Lolona Sawitto, Pukau Direk kesenian Kementerian PK RI

PINRANG,--Pementasan sendratari ini dilaksanakan oleh Sanggar Seni Batara Ogi'e bekerjasama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan di lapangan Eks. pertamina selama dua hari, yang dimulai tanggal 10 sampai 11 November 2018 yang akan menampilkan pagelaran seni tari dan pementasan alat-alat musik tradisional.

A. Syamsul sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini Melibatkan 125 pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA, kegiatan ini merupakan apresiasi kami bahwa para generasi muda kabupaten Pinrang melestarikan budaya dengan tetap menghormati dan mengenang pahlawan. Generasi yang hebat adalah generasi yang memperhatikan budaya.

Direktorat kesenian Kementerian pendidikan dan kebudayaan yang diwakili oleh Bapak Darmansyah, mengapresiasi kegiatan seni tersebut.

 "bahwa acara ini sesuai nilai kami dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu penerapan budaya  tradisi, dimana pada kesempatan ini sangat tepat berkaitan dengan hari pahlawan,"ungkapnya

Lanjutnya kata dia, " dimana juga kegiatan ini mampu Menjaga tradisi sangat bermanfaat  agar dapat menanamkan rasa cinta untuk berkesenian dalam diri kita, kita dapat mengetahui budaya yang ada di sekitar kita, kita jadi bisa mempelajari budaya, kita dapat mengenang perjuangan parah pahlawan kita melalui pentas seni,"jelasnya

Dalam lembaran sejarah kabupaten pinrang mempunya pahlawan yang menjadi jiwa dan semangat masyarakat pinrang yaitu Lasinrang yang gigih berjuang dan tak bisa dikalahkan Belanda selama masa penjajahan.(Cen/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update