Polres Pinrang Musnahkan Knalpot Racing Hasil Ops. Zebra 2018

Polres Pinrang Musnahkan Knalpot Racing Hasil Ops. Zebra 2018


PINRANG,--Polres Pinrang memusnahan knalpot racing hasil operasi Zebra tahun 2018, pemusanahan dilakukan dengan kendaaraan slinder untuk pemadat jalan di halaman kantor Polres Pinrang, Jum’at (23/11/2018).

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono.SIK mengatakan meski oprasi zebra sudah selesai, namun ia tetap meminta satuan lalu lintas untuk melakukan penertiban kendaraam roda dua yang menggunakan knalpot racing, karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan warga yang lain.

“Saya telah memberikan perintah kepada kasat lantas agar tetap melakukan penertiban di jalan terhadap para pengguna jalan kendaraan roda dua yang memakai knalpot Racing”Ujarnya.

Jika nantinya lanjutnya dalam penertiban tersebut terdapat keluarga jajarannya yang terjaring, kemudian terlibat untuk mengurusnya, maka dengan tegas ia akan memberi sanksi.

“Saya akan mengambil tindakan keras terhadap anggota personil Polres Pinrang yang mau membantu keluarganya dalam pengembalian knalpot racing dengan cara memberikan peringatan atau memindah tugaskan karena telah melanggar aturan kepolisian Resort” Tegasnya.

Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi yang hadir dalam kegiatan pemusnahan knalpot racing tersebut mengatakan tidak bisa bertindak sendiri dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat Pinrang. “maka dari itu saya meminta bantuan dari Dishub, personil Polres Pinrang dan TNI”Ujarnya.

Bupati Pinrang Dua periode ini memgaku akan memulai sosialisasi penertiban knalpot racing, khususnya di ruang lingkup jajaran pemda pinrang.

“Semoga apa yang Kapolres Pinrang dan saya sampaikan pada saat pidato kegiatan pemusnahan knalpot racing itu bisa terlaksana dengan bantuan dari Dinas Perhubungan, bersama personil Polres Pinrang, personil TNI dan masyarakat”. Tandasnya.(HumaspolresPinrang/Rls)