Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Siswa SDN 161 Pinrang Memberi Kejutan Pada Gurunya

Siswa SDN 161 Pinrang Memberi Kejutan Pada Gurunya


PINRANG,--Hari guru yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan sebuah penghargaan atas jasa Guru yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Siswa kelas 6 SD 161 Kelurahan Maccorawalie Kabupaten Pinrang merayakan hari guru dengan membuat masakan tradisional dimana mereka bergotongroyong memasak sendiri masakan khas bugis makassar yaitu barobbo dengan bahan utama jagung, beras dan sayurmayur.

Menurut salah seorang siswa yaitu a.qonitah masakan barobbo dipilih sebagai simbol melestarikan budaya bugis makassar yang dari dulu budaya kita mengajarkan penghargaan yang sangat tinggi untuk guru.

Acara makan bersama antara siswa dan guru dilaksanakan di Ruang Kelas 6  SD 161 pada hari senin Tanggal 26 September 2018 setelah upcara hari senin. Acara tersebut dilaksanakan 1 hari setelah hari guru yang jatuh pada tanggal 25 november berhubung tanggal tersebut  bertepatan dengan hari minggu/libur. makan bersama dihadiri Kepala Sekolah dan seluruh guru SD 161. Pada acara tersebut beberapa siswa menyuap guru sebagai rasa cinta dan penghomatan kepada guru.

Ibu Kepala sekola 161 Dra Hania menyampaika rasa terimakasih kepada para siswa yang memberikan kejutan pada hari guru kali ini kami sangat berharap agar anak didik kami berhasil dikemudian hari dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara ucap Ibu Kepala Sekolah SD 161.(Cen/Rls)