-->

Notification

×

Indeks Berita

Wow,,Pengelolaan Tambak Di Pinrang Gunakan Aplikasi Wb GIS

Jumat, 09 November 2018 | November 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-09T09:17:31Z
Wow,,Pengelolaan Tambak Di Pinrang Gunakan Aplikasi Wb GIS


PINRANG,--Pemaparan hasil penelitian Geo spesial kawasan Tambak di kabupaten Pinrang kerjasama Balai riset perikanan budidaya air payau dan penyuluhan (BRPBAP3) dengan Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan pada tanggal 9 November 2018 di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang.


Pada acara pemaparan hasil penelitian tersebut dihadiri Bupati terpilih A.Irwan Hamid, Kepala BRPBAP3  A. Indra Jaya,S.Pi.MSc. dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang Ir.A.Budaya.

Dalam sambutannya Kepala BRPBAP3  A. Indra Jaya,S.Pi.MSc memaparkan perasaan sangat senang atas kerjasama di kabupaten Pinrang dan berharap agar hasil riset yang telah dilakukan oleh tim dari peneliti dari Balai riset perikanan budidaya air payau dan penyuluhan perikanan kementerian perikanan berupa aplikasi Web GIS  "informasi Geospasial" yang mendukung pengembangan Budidaya tambak secara berkelanjutan untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pinrang agar tambak kembali bisa berjaya.

Aplikasi tersebut dikerjakan selama 2 tahun, merupakan aplikasi web GIS pertama di Indonesia dengan pemetaan digital yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media komunikasi yang berfungsi mendistribusikan, mempublikasikan, mengintegrasikan, mengkomunikasikan dan menyediakan informasi dalam bentuk teks, peta dijital serta menjalankan fungsi–fungsi analisis Budi daya tambak

Bupati terpilih A.Irwan Hamid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa awalnya saya kurang berkenan hadir karena untuk menghindari persepsi negatif dari luar, tapi setelah melihat betapa pentingnya acara ini untuk mendorong kesejahteraan masyarakat pesisir maka saya minta izin sama pak bupati untuk hadir selain itu hal ini sesuai visi misi saya untuk mengembalikan kejayaan tambak di kabupaten Pinrang.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update