-->

Notification

×

Indeks Berita

Atlet Paralympic Provinsi Sulsel Di Pinrang Dapat Jaminan BPJS Ketanagakerjaan

Senin, 03 Desember 2018 | Desember 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-03T07:15:23Z

Berikan arahan, Aswadi Haruna Kadis Parawisata, Pemuda dan Olahraga Pinrang 

PINRANG,--Setelah sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel yang berlangsung september lalu kini Kabupaten Pinrang kembali menjadi tuan rumah Pekan olahraga Paralimpik Provinsi Sulawesi Selatan (Peparprov). 

Pembukaannya berlangsung di GOR Indor Pinrang Sabtu (1/12) , dibuka Gubernur Sulsel diwakili Asisten Pemerintahan Ruslan Abu.

Pembukaan Peparprov ditandai Pembacaan janji Atlit dan penyalaan api obor, api obor diantar atlet peraih emas cabang olahraga lempar lembing  Paragames Hanoi Vietnam 2003 Bahar Rahman dan Yoselina Wayega  (Makassar) peraih emas juga lempar lembing saat Asia Paragames di Solo. 

Penyalaan api obor dilakukan Gubernur disaksikan Bupati Pinrang diwakili Penjabat Sekda Pinrang H Islamuddin dan pengurus KONI Sulsel. 

Sebelumnya Aswadi Haruna Kadis Parawisata, Pemuda dan Olahraga Pinrang selaku panitia melaporkan bahwa Pepaprov akan berlangsung 1 sampai 5 Desember diikuti seluruh kontingen se Sulsel mempertandingkan 5 Cabang olahraga, yaitu catur, Tenis Meja, Bulu tangkis. Atletik dan Renang.  

Sekda H Islamuddin atas nama Bupati Pinrang menyambut para kontingen yang berlaga di Pinrang, para atlet akan bertanding dengan fasilitas olahraga yang memadai sebagaimana yang dipakai pada Porda lalu yang berlangsung sukses. 

Para atlet yang bertanding dan semua pihak yang terlibat untuk memperkuat sinergitas dan menjunjung sportifitas yang tinggi.
Ruslan Abu mewakili Gubernur mengatakan Peparprov Sulsel merupakan agenda empat tahunan, kegiatan kali ini dinilai waktu yang sangat tepat, untuk mempersiapkan even nasional Peparnas 2020 di Papua dan para atlet yang bertanding pada even pepavrop akan menjadi duta duta provinsi dalam even nasional. 

Sementara untuk Wasit, hakim dan yuri juga diharapkan untuk melaksanakan tugasnya dengan adil.  Kemenangan menjadi tujuan akhir setiap kontingen, namun hendaknya tidak melupakan aspek kebersamaan. Persaudaraan dan kekeluargaan.

Sementara disela acara pembukaan BPJS Ketanagakerjaan menyerahkan tanda jaminan asuransi selama 3 bulan kepada 507 atlet Pepaprov, Menurut Lubis Latief mewakili Kepala BPJS Makassar mengatakan program asuransi yang diserahkan bentuk perlindungan baik kecelakaan kerja maupun resiko kematian, hal itu merupkan bentuk apresiasi kepada atlet yang bertanding.(herman chandra/humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update