Recent Posts

Contributors

Diikuti Puluhan Pemuda, GP Ansor Pinrang Gelar Diklatsar Banser Pinrang

Kamis, 20 Desember 2018
Diikuti Puluhan Pemuda, GP Ansor Pinrang Gelar Diklatsar Banser Pinrang


PINRANG,--Puluhan peserta mengikuti pendidikan latihan dasar (diklatsar) Pc. Ansor, satkorcab Banser kabupaten pinrang, stadion baumassepe kab. Pinrang. Jum'at (13 desember 2018).

Banser pinrang yang melaksanakan diklatsar dengan tema "merawat tradisi, mengawal transformasi, dan menjaga NKRI" akhirnya berjalan lancar yang dimana kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta baik dari peserta dari kab. Pinrang itu sendiri ataupun dari luar kabupaten.

Adapun kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 4 malam, dengan konsep penanaman nasionalisme.

"Sesuai dengan perintah para ulama, kita menanamkan kepada peserta itu cinta terhadap tanah air, kepada ulama, para pendiri bangsa, dan cinta terhadap aqidah ahlu sunnah wal jama'ah", kata Heri budi selaku kepala asren diklat satkornas.

Lanjutnya "adapun yang hendak dicapai ialah sesuai dengan visi misi pemuda ansor yang paling pokok ialah memberikan manfaat kepada sesama dimasyarakat disamping itu ada tugas, fungsi, dan tanggung jawab".

Sementara itu, kegiatan yang berjalan hikmat ini juga di isi dengan pemberian piagam kepada para pemateri.

"Ini adalah salah satu bentuk penghargaan kepada para pemateri sekaligus rasa syukur karena para pemateri telah menyempatkan waktunya dan ini memang sudah menjadi hal yang rutin kami lakukan setiap kali melaksanakan diklatsar ", tutup Hamdan usrah selaku kasatkorcab pinrang.(Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI