Hari Kedua, Atlet Paralympiac Pinrang Raih 2 Medali Emas

Hari Kedua, Atlet Paralympiac Pinrang Raih 2 Medali Emas


PINRANG,-- Hari ke 2 pelaksanaan Pekan Paralympic Provinsi ke IV tingkat Provinsi Sulawesi selatan, Sejumlah Cabang Olahraga telah dipertandingkan yang dimulai tanggal 1 hingga 5 Desember 2019.

 Paralympian asal Kabupaten Pinrang menyumbangkan 2 medali emas dari 2 cabang olahraga berbeda.

Paralympian ini diantaranya adalah Ilham yang menyumbangkan Medali emas dari Cabang Olahraga Tenis Meja Tuna rungu dan M Tahir dari cabang olahraga Lempar Lembing.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H. Aswadi Haruna yang turun langsung menyaksikan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Aswadi mengungkapkan, dari 5 cabang olahraga yang dipertandingkan semua terpantau lancar, dan semuanya berlangsung seru karena semangat Paralympian ini terbilang besar untuk menyumbangkan medali bagi kontingennya masing – masing.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga A.Aidil Suddini mengaku salut melihat semangat para Paralympian, dirinya mengaku semangat para Paralympian ini dapat dijadikan contoh karena dengan kondisi seperti ini, mereka masih menunjukkan semangat yang besar.

“Cabang olahraga Tenis Meja hari ini dipastikan sudah berakhir, karena semua telah dipertandingkan, sisa partai final sementara berlangsung” ungkap Aidil.

Menurut Andi Aidil,S selaku kepala bidang Olahraga Dispospor Kabupaten Pinrang Mengatakan Cabor yang di pertandingkan sebanyak 5 Cabor dan beberapa Kriteria Didalamnya.

"Cabor yang di pertandingkan yakni
Cabor atlet stadion bau massepe,
Cabor renang Di kolam renang sulili, Cabor bulu tangkis di GOR Lasinrang, Cabor tennis meja di masjid Al Munawir lantai 1, Cabor catur Aula kantor bupati Pinrang,"ungkapnya.(Rls/Har/Ray)