IMDI Kom. STAI DDI Pinrang Gelar Maulid Nabi Dan DKD

IMDI Kom. STAI DDI Pinrang Gelar Maulid Nabi Dan DKD

PINRANG,--Ikatan mahasiswa DDI (IMDI) komisariat sekolah tinggi agama islam pinrang melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan ratusan telur yang dipajangnya, dimana juga kegiatan ini dirangkaikan dengan pembukaan diklat kader dasar (DKD) IMDI pinrang, STAI DDI kab. Pinrang. Kamis (06 desember 2018) siang.

Bertepatan pada tgl 28 rabiul awal 1440 H, ikatan mahasiswa darud da'wah wal irsyad (IMDI) kab. Pinrang kembali melaksanakan maulid yang dimana dihadiri oleh beberapa organisasi seperti PMII, IPMAL, GP. ANSOR, BANSER,  dan OKP lainnya, tidak lupa juga para tokoh-tokoh NU dan DDI yang ada di kab. Pinrang yaitu
H. Alimiddin buding, S.Hi, selaku majelis pembina cabang imdi dan ketua umum partai kebangkitan bangsa dan Gurutta H. Yunus shamad, LC,MM selaku ketua STAI DDI Pinrang dan pembawa hikmah maulid.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan peserta khususnya dari mahasiswa stai ddi mulai dari mahasiswa semester 1 hingga alumni itu sendiri menambah kemeriahan maulid tahun ini karena setiap semester ataupun angkatan ikut berpartisipasi dalam maulid ini.

"Dalam maulid ini kita harus mampu memaknai bahwa seharunya menedalani sifat-sifat rasulullah dalam kehidupan sehari-hari agar nantinya kita dapat menjadi pengayom ditengah-tengah masyarakat", kata H. Alimuddin budung saat dikonfirmasi dilokasi.

Tambahnya "khususnya untuk para mahasiswa, intelektual adalah hal yang paling utama untuk menjadi suatu pegangan kita untuk kembali mengamalkan ilmu pada masyarakat itu sendiri".

Sementara itu, diakhir hikmah maulid yang dibawakan oleh gurutta H. Yunus shamad, beliau langsung membuka diklat kader dasar (DKD IMDI) Kab. Pinrang yang dimana ini adalah organisasi yang wajib bagi mahasiswa stai ddi itu sendiri.

"Selain Imdi adalah organisasi yang wajib dikampus, ini juga menjadi sebuah bentuk pelatihan bagi mahasiswa dalam konteks berfikir dan memahami akan makna pengabdian andregurutta K.H. abdurrahman ambo dalle", tutup trigosal selaku ketua Imdi kom. Stai ddi pinrang.(mst/Har)