PKC PMII Sulsel Tunjuk PMII Pinrang Gelar PKL Tingkat Nasional, Ini Jadwalnya,!

PKC PMII Sulsel Tunjuk PMII Pinrang Gelar PKL Tingkat Nasional, Ini Jadwalnya,!


PINRANG,--Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PKC PMII) sulawesi selatan akan mengadakan kegiatan pelatihan Kader Lanjut (PKL) tingkat nasional. Menurut rencana, PKL dilaksanakan pada tanggal 24 Hingga 31 Desember 2018 di Rujab Paleteang Pinrang.

Ketua PKC PMII Sulsel Melalui Sekertarisnya Hamdan Akramullah mengatakan kegiatan pelatihan Kader Lanjut (PKL) tingkat nasional  rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Hingga 31 Desember 2018 di Pinrang, Dengan mengangkat tema Membentuk kader Mujahid yang kritis kreatif dan inovatif dalam mempertahankan kesatuan NKRI Dari Paham Radikalisme.

"Kenapa memilih kabupaten Pinrang sebagai tempat pelatihan Kader Lanjut (PKL) tingkat nasional zona Indonesia Timur, karena PKC PMII Sulsel Menilai dari eksistensi Kader PMII Pinrang yang semakin pesat berkembang, dan tentunya kesiapan Kader PMII Di wilayah Ajatappareng mensupport kegiatan ini,"jelasnya.

Hamdan juga menjelaskan PKC PMII Sulsel juga mempersiapkan Sejumlah pemateri Nasional dan beberapa kegiatan Di PKL Tingkat Nasional (Zona Indonesia Timur).

"Beberapa narasumber rencananya kami undang dan juga merupakan Mabimnas PMII diantarkan Khofifah Mantan Mensos RI, Imam Nakrawi Menpora RI, serta beberapa tokoh nasional dan Senior IKA PMII Sulsel, pungkasnya.

Sementara Abdul Haris Kattong  Mantan ketua PMII Pinrang 2013/2014 mengatakan mendukung penuh pelaksanaan PKL Tingkat Nasional yang digelar PKC PMII Sulsel di kabupaten Pinrang.

“melihat, proses kaderisasi di- PMII, begitu pesat di Sulsel untuk itu kegiatan formal PMII Ini Untuk ke jenjang yang lebih tinggi jadi tentunya kegiatan PKL Ini sangat di sambut baik oleh Kader PMII Pinrang,” ujarnya

Bagi PMII,  tambahnya, program kaderisasi mendapatkan prioritas utama sebagai upaya  untuk menciptakan kader militan yang mampu memahami idiologi perjuangan yang kuat.

“Dengan kegiatan PKL ini nantinya, diharapkan lahir kader-kader PMII yang mempunyai militansi terhadap organisasinya. Begitu pula, akan menciptakan Kader PMII, yang mampu menjadi kader Mujahid yang kritis kreatif dan inovatif dalam mempertahankan kesatuan NKRI Dari Paham Radikalisme sesuai tema yang diangkat ” tandasnya.(Har)