Recent Posts

Contributors

BPK Puji Kinerja Bupati Pinrang, Benarkah,!

Jumat, 25 Januari 2019


BPK Puji Kinerja Bupati Pinrang, Benarkah,!

PINRANG,--Prof H Harry Ashar Azis, MA PHd anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hadir di Pinrang guna memberi pencerahan, mensosialisasikan peran BPK dalam mendorong Transparansi  dan Akuntabilitas pengelolaan keuangan dana desa, Senin (21/1) di Aula kantor bupati Pinrang.  

Dihadapan ratusan Kepala Desa/Lurah beserta Camat, Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan pengelolaan Keuangan daerah.

Harry Ashar yang juga pernah menjabat Ketua BPK, menyebut ada puluhan ribu dari 74.957 desa menyimpan potensi besar membangun ekonomi bangsa, baik sumber daya alamnya, adat istiadat , maupun kompetensi sumber daya manusianya. Potensi itu bila dikelolah dengan tepat diyakini akan mendorong kemajuan bangsa.  

Dikatakan bahwa penggunaan dana desa harus diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan, diharapkan para pengelolah dana desa agar dikeloah secara transparan dan tepat sasaran, bahkan Harry Ashar menjanjikan bagi Kepala Desa terbaik dalam pengelolaan desa akan diberi insentif jalan jalan ke Amerika.  

Harry Ashar mengakui kinerja Bupati Pinrang Aslam Patonangi selama hampir 10 tahun menjabat,  penilaian pemeriksaan BPK belum pernah disclimer, malah enam kali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), “ ini prestasi yang luar biasa seorang Bupati di Indonesia” puji Harry Ashar.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi menilai dalam pengelolaan keuangan dalam tata pemerintahan yang baik mutlak itu harus dilakukan disamping integritas harus dijaga, diharapkan adanya pencerahan dari BPK pengelolaan keuangan akan lebih baik yang mengacu pada undang undang dan aturan yang ada, dengan narasumber yang paling kompoten akan memacu untuk bekerja dengan integritas, termasuk Kepala Desa dan juga Lurah serta Camat  untuk tetap menjaga tata kelolah pemerintahan yang baik dan transparan.

Rombongan BPK Pusat diantar Kepala Perwakilan BPK Sulsel Wahyu Priyono, Auditor utama keuangan negara VI Dori Santoso dan mantan anggota DPR Timo Pangerang mengunjungi Jendela Lasinrang di Kantor Kominfo sebagai pusat data berbasis IT dengan aplikasi pintar segala informasi Pinrang yang bisa di update melalui layar lebar serta dilengkapi sarana komunikasi telekonfrens dengan camat yang ada di Kantornya.(herman/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI