-->

Notification

×

Indeks Berita

Cegah Abrasi, Ini Reaksi Cepat Polres Pinrang,!

Selasa, 22 Januari 2019 | Januari 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-22T06:22:41Z

Cegah Abrasi, Ini Reaksi Cepat Polres Pinrang,!



PINRANG,--Berbagi upaya untuk meningkatkan perbaikan lingkungan di kawasan pesisir terus dilakukan oleh Polres Pinrang. Di antaranya dengan menanam pohon bakau (mangrove) merupakan salah satu langka untuk mencegah abrasi.

Bersama dengan Pemerintah Daerah Kab. Pinrang, Kodim 1404, dan WWF-ID, Polres Pinrang beserta Bhayangkari Cabang Pinrang melaksanakan Bakti Sosial Penanaman bibit pohon Bakau/Mangrove di wilayah pesisir pantai / irigasi di Ujung Tape Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Selasa (22/1/2019).

Menurut Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, S.Ik, MH. mangrove tersebut memiliki akar kuat dan tahan terhadap serangan hama sehingga dapat tumbuh subur di kawasan pesisir. 

"Bila dibandingkan dengan tanaman sejenis, ini lebih baik termasuk dapat menahan gelombang mencegah abrasi pantai," katanya.

Dalam sosialisasi itu perlu peran penduduk terutama yang bermukim di kawasan pesisir karena menjaga ekosistem pantai merupakan tugas bersama, tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah tapi juga oleh warga. Budi daya mangrove sangat penting demi menjaga agar lingkungan pantai tidak rusak oleh hantaman gelombang laut.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Pinrang Dr. H. Andi Aslam Patonangi, SH, MH M.Si, Dandim 1404 Pinrang, Letkol Arm Lukman Sasono, SE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Unsur Tripika Kec. Mattiro Sompe, Anggota WWF-ID Pinrang, dan Para petani tambak kurang lebih 30 orang.

Kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud Pembinaan terhadap Masyarakat dan bersinerginya TNI/Polri, Pemerintah daerah dan masyarakat Khususnya dalam menyukseskan Program Pemerintah demi terjalinnya Hubungan Silaturahmi dalam memelihara KAMTIBMAS dan Pembangunan serta mempertahankan kedaulatan NKRI.(humasrespinrang/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update