Recent Posts

Contributors

KMP UNM Gelar Bazar Refleksi Awal Tahun Temakan Pemuda Dan Pendidikan

Selasa, 29 Januari 2019

KMP UNM Gelar Bazar Refleksi Awal Tahun Temakan Pemuda Dan Pendidikan
PINRANG,--Kerukunan Mahasiswa Pinrang (KMP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bazar Refleksi Awal Tahun 2019 dengan mengangkat Tema "Peran Pemuda Dalam Pembangunan Pendidikan," yang dilaksanakan di Al Cafe Pinrang jalan Bintang Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, selasa (29/1/2019).

Kegiatan Itu dihadiri kadis pemuda parawisata dan olahraga kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna dihadiri pula penasehat sekaligus pendiri KMP UNM, Abdul Wahid Nara dan mewakili ketua KNPI Pinrang Syamsul lapatta Serta jajaran pengurus KMP UNM, OKP dan BEM Se Pinrang.

Dalam sambutan kepala Dinas pemuda parawisata dan olahraga kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna mengatakan Mengapresiasi pelaksanaan diskusi yang digelar KMP UNM berharap Agar pemuda bisa bersinergi dengan pemerintah.

"Berharap agar lembaga pemuda lebih giat melakukan kerjasama dengan pemerintah baik di bidang pendidikan seni dan kebudayaan serta mengajak kepada generasi muda agar lebih memperhatikan potensi dalam membangun kabupaten Pinrang,"ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pendiri KMP UNM, Abdul Wahid Nara yang juga menjabat ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sul-Sel mengatakan Mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dialog peran pemuda dalam pembangunan pendidikan.

"Saat ini peranan pemuda diera ini sangat di harapkan pasalnya dengan keterbukaan informasi Serta Mampu memiliki daya sains, baik pengembangan pendidikan maupun orientasi ke pembinaan kepemudaan,"kata Wahid mantan ketua KNPI Pinrang.

Sementara mewakili ketua KNPI Pinrang Syamsul Lapatta juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan diskusi yang di gelar KMP UNM karena bagian momen membentuk karakter bagi pemuda.

"Tentunya dengan Kegiatan ini diharapkan menghasilkan generasi muda yang lebih kreatif, serta Lebih mampu meningkatkan kreativitas dalam berkarya, agar pemuda yang ada di kabupaten Pinrang lebih mandiri kedepannya,"tuturnya.

Dari pantauan Bazar Refleksi awal tahun 2019 di rangkaikan dengan dialog dan diskusi terkait pendidikan kebudayaan dan potensi kepemudaan di kabupaten Pinrang.(Har/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI