Recent Posts

Contributors

Pemilu 2019, Ini Inspirasi Andi Jamaluddin Jafar Maju Caleg DPR RI Dapil 3 Sulsel

Sabtu, 19 Januari 2019
Pemilu 2019, Ini Inspirasi Andi Jamaluddin Jafar Maju Caleg DPR RI Dapil 3 Sulsel


PINRANG,--Masih adanya sejumlah permasalahan di tengah masyarakat di Sulawesi Selatan, mendorong politisi dari Partai Amanah Nasional (PAN), Andi Jamaluddin Jafar, SE.MM. untuk maju sebagai calon wakil rakyat di senayan Nomor Urut 1 (DPR RI) periode 2019 – 2024 mendatang.

Sebagai warga masyarakat Sulawesi Selatan, Anggota DPR Sulsel dua periode itu ia ingin agar zona wilayah dapil sulsel 3 sebagai gerbang Sulsel bisa semakin maju dan sejahtera dengan memaksimalkan Sumber Daya Alam (SDM) dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Serta peningkatan taraf kehidupan masyarakat.

"Keinginan Maju berjuang Di DPR RI terlepas dari Kepentingan masyarakat, keinginan DPP, dan berharap ingin ada kursi di dapil 3 menguat sebagai Potensi yang mendapatkan kursi di pusat,"ungkap Andi Jamaluddin Jafar.

Andi Jamaluddin juga menjelaskan, beberapa kabupaten di Sulsel dapil 3 semua berpotensi sebagai lumbung pangan sulsel dan perlu ditingkatkan lagi melalui program program yang prioritas pro rakyat.

“Hal tersebut harus diimbangi dengan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian. Saya akan perjuangkan ketersediaan sarana dan prasarana itu demi mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah dapil 3. Karena mayoritas di zona tersebut salah satunya banyak yang berprofesi sebagai petani,”ungkapnya.

Untuk mewujudkan kemajuan itu, kata A.Jamal sapaan Akrabnya, tentunya juga harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor kesehatan, pendidikan dan keagamaan serta meningkatkan pelayanan terutama dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan sebagai pendorong ekonomi masyarakat.

“Dengan misi dan visi saya maju di sebagai calon Anggota DPR RI  Memilih karena keinginan masyarakat, dan tentunya sebagai wakilnya Bisa terakomodir secara langsung, dan hal inilah menjadi inspirasi besar saya menuju DPR pusat,"jelasnya.

Sebagai wakil rakyat propinsi Sulsel saat ini, Andi Jamaluddin mengaku telah telah menyerap aspirasi masyarakat petani, tenaga kerja dan kaum perempuan, namun hal itu terbatas oleh Anggaran, dengan itu direalisasikan saat duduk di kursi DPR RI.

“Dengan Anggaran besar di Pusat sebagai acuan apa yang menjadi Aspirasi masyarakat bisa tersalurkan karena masih banyak masyarakat kita belum merasakan manfaat Bantuan dari pusat belum di penuhi oleh masyarakat di wilayah Pinrang, Enrekang, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu timur, tana Toraja, Toraja Utara, Palopo, agar hak masyarakat cepat mendapat respon dalam setiap tingkatan pemerintahan,”ucapnya.

Lanjutnya kata dia, “Aspirasi ini nantinya akan saya perjuangkan agar rentang kendali pemerintahan semakin efektif, selain itu DPR tempatnya perjuangan, tempat memperjuangkan Aturan hingga melakukan pengawasan dan bisa mengimplementasi program ke masyarakat, Mudah mudahan program kedepannya harus ada tokoh terwakili Dapil 3 sulsel di pusat, tempat menyampaikan aspirasi termasuk memperjuangkan.”jelasnya.

Ia berharap dirinya bersama masyarakat dapil Sulsel 3 bisa bersama-sama berjuang untuk mewujudkan itu semua melalui pileg 2019 mendatang.

“Saya mohon doa restu dan dukungan agar bisa terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 untuk mewujudkan program tersebut,”pungkasnya.

Langkah Andi Jamaluddin Jafar  maju sebagai calon wakil rakyat pada Pemilu 2019 mendapatkan dukungan dari sejumlah masyarakat di dapil 3 Sulsel meliputi Pinrang, Enrekang, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu timur, tana Toraja, Toraja Utara, Palopo.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI