Recent Posts

Contributors

Petani Pinrang, Terima Kasih Pak Babinsa Ikut Mengawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Senin, 21 Januari 2019
Babinsa Desa Barangpalie Koramil 1404-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang, Serka Abdul Rahman saat melakukan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi di wilayah binaannya


PINRANG — langkah Babinsa Desa Barangpalie Koramil 1404-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang, Serka Abdul Rahman yang terjun dalam mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi di wilayah binaannya, mendapat apresiasi dari petani setempat. Itu disampaikan Kulming, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Mananrang Desa Barang Palie Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang, saat dilakukan pendistribusian pupuk bersubsidi sebanyak 1,5 Ton dari distributor UD Putri Tani ke Poktan yang diketuainya, Jum’at (18/1/2019).

“Kebijakan Pemerintah yang melibatkan Babinsa untuk mengawal petani demi ketahanan pangan, membuat kita nyaman. Buktinya, bantuan Pemerintah seperti pupuk bersubsidi dapat tersalur dengan baik kepada para petani dengan adanya pengawasan dan pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, dengan pelibatan Babinsa seperti ini, itu akan menjamin ketersediaan pupuk, dimana distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani.

Sementara itu, Babinsa Desa Barangpalie Koramil 1404-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang, Serka Abdul Rahman yang dikonfirmasi mengaku, jika itu memang bagian dari tugasnya sebagai Babinsa yang juga dituntut ikut berperan serta dalam menjaga dan mensukseskan ketahanan dan swasembada pangan
nasional.

“Olehnya, kami menghimbau kepada pihak Distributor untuk melakukan pendistribusian pupuk dengan benar dan sesuai ketentuan, sehingga petani tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan stok pupuk bersubsidi,” ujarnya. (*/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI