Cegah Berbagai Penyakit SMAN 9 Pinrang MoU dengan Puskesmas Cempa

Cegah Berbagai Penyakit SMAN 9 Pinrang MoU dengan Puskesmas Cempa


PINRANG,--SMAN 9 Pinrang melakukan penandatanganan kerjasama dengan Puskesmas Cempa dalam bentuk MoU kesehatan dalam rangka mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan lingkungan sekolah (25/02) usai upacara bendera di sekolah yang bermotto karasa (kami rajin dan santun)  ini.

Hal tersebut dilakukan oleh kepala SMAN 9 Pinrang Abdul Wahid Nara,  S. Pd. M. Pd.  Dengan kepala Puskesmas Cempa dr. Habil disaksikan ketua MKPS (musyawarah kerja pengawas sekolah)  cabang dinas pendidikan Sulsel wilayah X Drs. Djasman Tanreso,  M. Si.  dihadapan peserta upacara.

Kegiatan kerjasama antara lain kesehatan lingkungan Promosi kesehatan,  UKS,  indra,  gigi, gizi,  dan kesehatan produksi melalui penyuluhan maupun pemeriksaan rutin.

 "ini kita lakukan agar generasi bangsa bisa tumbuh sehat dan terjauh dari penyakit melalui pencegahan" ungkap Wahid Nara.

Hal senada diungkapkan dr. Habil,  menurutnya pihak puskesmas menerima permintaan kerjasama ini dengan baik dan akan melalukan kegiatan sesuai dengan isi kesepahaman tersebut,

 "kami lansung praktek dengan melakukan penyuluhan kantin sehat" jelasnya.

Sementara itu pengawas SMAN 9 Pinrang memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang melakukan persiapan sekolah sehat.

"ini sangat baik untuk ditiru oleh sekolah lain,  demi menjaga kesehatan generasi bangsa kita terutama bahaya rokok,  narkoba,  miras serta bahaya berbagai penyakit untuk diketahui oleh siswa kita.

SMAN 9 Pinrang diharapkan bisa setara dengan sekolah yang lebih maju dan ini sudah nampak kelihatan perubahan yang dilakukan sekolah yang terletak di kecamatan Cempa ini.  (rls)