BMKG Makassar Prediksikan Pinrang Akan Menghadapi,!

BMKG Makassar Prediksikan Pinrang Akan Menghadapi,!


PINRANG,-- Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar mengungkapkan bahwa, Kabupaten Pinrang menurut prediksi Prakirawan BMKG akan menghadapi kemarau pada Bulan Juni II.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Makassar Siswanto yang ditemui Jum’at (29/3/2019) mengungkapkan bahwa, walaupun Pinrang dalam menghadapi Musim Kemarau dibagi dalam 3 wilayah, namun lanjutnya, tetap pada waktu yang hampir bersamaan.

Untuknya itu, Siswanto menghimbau masyarakat tidak merasa resah, karena menurutunya, Pinrang pada musim kemarau nanti akan menghadapi el nino dengan tingkat rendah, artinya, kondisi ini tidak terlalu mengkhawatirkan karena dampak kekeringan tidak akan terlalu berdampak kepada masyarakat.

Siswanto melanjutkan, kondisi ini adalah hasil prediksi prakirawan dari BMKG, dimana Pinrang masuk kedalam Kondisi tergolong tidak terlalu terdampak terhadap el nino, dimana curah hujan walaupun berkurang dalam setahunnya tetapi pasokan air tanah masih tetap dalam kondisi yang aman.

Walaupun masih dalam kondisi yang aman, masyraakat diharapkan tetap waspada terhadap dampak lain yang kerap terjadi pada musim kemarau, seperti bencana Kebakaran, Bupati Pinrang Aslam Patonangi kerap mengingatkan masyarakat Pinrang, karena bencana kebakaran adalah bencana yang masih bisa dihindari dengan mewaspadai pemicu bencana ini. (*/Rayi)