-->

Notification

×

Indeks Berita

Cegah Penyakit DBD Rutan Pinrang Gelar Fogging

Rabu, 13 Maret 2019 | Maret 13, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-13T10:45:54Z
Cegah Penyakit DBD Rutan Pinrang Gelar Fogging 

PINRANG, – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pinrang melakukan fogging untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rutan, Selasa(13/2). Sebelumnya, pihak lapas juga meminta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bergotong royong membersihkan lingkungannya.

“Kegiatan gotong royong bersih-bersih yang rutin dilakukan tanpa kami sadari hal itu sudah termasuk bagian dari Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN),” tutur Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran.

Ia pun berterima kasih atas respon cepat dari Dinkes Kabupaten Pinrang terhadap permintaan fogging di Rutan Pinrang. “Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kami berterima kasih atas itu,” tambah Imran.

Fogging di Rutan Pinrang dipimpin oleh Kepala Seksi Pencegahan dan pengendalian penyakit Menular dari Dinas Kesehatan, Barnabea Kaliky, dengan menggunakan dua buah mesin.

“Ini salah satu cara mencegah timbulnya penyakit DBD. Namun, fogging hanya berfungsi untuk membunuh nyamuk dewasa, sedangkan untuk jentik nyamuk sendiri harus dilakukan atau pemberantasan sarang nyamuk (PSN),” ujar Barnabea .

Ia sangat memuji kegiatan PSN di Rutan Pinrang dan berterima kasih kepada Kepala Rutan telah diijinkan untuk melaksanakan Fogging, dan sangat senang melihat kondisi Rutan yang bersih dan terawat terlihat dari sedikitnya nyamuk dan jentik yang ada.

“Semoga kegiatan PSN yang dilakukan secara gotong royong selama ini dapat terus terpelihara agar penyakit tidak timbul dan berkembang di Rutan Pinrang,” harap Barnabea.(dds/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update