Istighotsah Kubro Di Pinrang Peringatan Hari Lahir NU Ke 96


Istighotsah Kubro Di Pinrang Peringatan Hari Lahir NU Ke 96

PINRANG,--Sesuai instruksi PBNU, warga NU di berbagai daerah, Sabtu (23/3) pagi ini menggelar istighotsah kubro Di Pinrang, Sulawesi Selatan, oleh PCNU Pinrang, kegiatan dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema meningkatkan iman dan taqwa, kita raih Ilmu Pengetahuan dna teknologi untuk membangun Ukhuwah Islamiyah menuju peradaban yang madani

Menurut Sekretaris LP Ma'arif NU, Harianto Ogie, kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Almunawir, Kota Pinrang. Kegiatan ini di hadiri seluruh jamaah NU se-Kota Pinrang dan masyarakat Pinrang serta Banon Nu.

Hadir di lokasi kegiatan, Ketua PCNU Pinrang, KH Sudirman Daud yang sekaligus Kepala kantor Kementerian Agama Pinrang. Adapun sebagai penceramah, Sekretaris PWNU Sulsel  Muh Taufiq Sanusi; dan H Marjuni dari unsur PWNU Sulsel.

Harianto Ogie Mengungkapkan "Yang memimpin dan menyampaikan doa istighitsah, KH Jafar Sanusi. Sebagaimana surat edaran PBNU untuk menyelenggaran perayaan ini sebagai wujud syukur atas kiprah NU selama ini," ungkap Harianto Ogie tokoh muda NU asli Pinrang ini.

Dari pantauan penyampaian Doa Istiqosah di pimpin langsung KH Jafar Sanusi sekaligus memimpin jalannya Istiqhosah yang dirangkaikan peringatan hari lahir NU yang ke 96.

" Sebagaimana surat edaran PBNU untuk menyelenggaran Perayaan ini sebagai wujud Syukur atas khiprah NU selama ini. Pengurus Wilayah NU yang hadir sekaligus Penceramah Isra' Mi'raj  bapak DR Muh. Taufiq Sanusi. MA. yang juga merupakan Sekretaris PW NU Sulsel  bersama  DR .H. Marjuni dari unsur PW NU.sulsel,"bebernya.

Harianto Oghie sekaligus sebagai Sekretarin LP Ma'arif PBNU  yang juga Caleg DPR RI dapil Sulsel III. No. Urut Caleg 7 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengucapkan terimakasih atas kepada warga NU atas terselenggaranya kegiatan ini.(Har/Rls)