-->

Notification

×

Indeks Berita

Tak Perlu Takut Laporkan Pelangggaran Pemilu, Bawaslu Siap Ambil Alih Semua Resiko

Jumat, 22 Maret 2019 | Maret 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-22T06:47:47Z
Tak Perlu Takut Laporkan Pelangggaran Pemilu, Bawaslu Siap Ambil Alih Semua Resiko

MAKASSAR,-- Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi mengajak seluruh masyarakat utamanya mahasiswa untuk ikut berpartisipasi melakukan pengawasan pada pemilihan umum (Pemilu) April mendatang. Selain juga tentu aktif melakukan pelaporan jika menemukan pelanggaran dalam proses pemilu.

"Bawaslu berkeinginan, adik-adik mahasiswa ikut mengawasi. Kalau perlu aktif melaporkan jika ada pelanggaran," kata Laode Arumahi saat membuka Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif di Hotel Horison Ultima Makassar, Jumat (22/3/2019).

Namun, pertanyaan yang sering diterima oleh pihak Bawaslu, kata Arumahi, apakah pelapor dijamin keselamatannya jika melaporkan pelanggaran?

"Kami sudah sering mendapati pertanyaan seperti ini, bahkan pihak kepolisianpun masih punya keterbatasan," kata Arumahi.

Kekhawatiran seperti itu kata Arumahi wajar terjadi. Ia mengatakan, Bawaslu membuka ruang kepada warga untuk ikut melaporkan.

"Kalau ada kekhawatiran seperti ini, maka bawaslu membuka ruang, cukup beri informasi awal saja, nanti bawaslu yang mengambil alih semua resiko. Hingga nantinya bisa menjadi temuan pengawas pemilu," kata Arumahi.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh ratusan perwakilan mahasiswa dan dosen dari Universitas yang ada di kota Makassar.

SB. (Chaidir/Humas Bawaslu Sulsel)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update