-->

Notification

×

Indeks Berita

Tim Digitasi Nasional DPT Sebut Data NIK E-KTP Di Pinrang Banyak Salah Bahkan Rekayasa

Senin, 15 April 2019 | April 15, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-15T04:13:55Z
Tim Digitasi Nasional DPT Sebut Data NIK E-KTP Di Pinrang Banyak Salah Bahkan Rekayasa

PINRANG,--Pesta demokrasi baik Pilkada, Pileg, dan Pilpres yang sebentar lagi di lakasanakan tak bisa di lepaskan dengan DPT daftar pilih tetap.

Kisru DPT terus menjadi permasalahan mendasar saat menjelang pesta demokrasi baik pilkada,pileg dan pilpres 2019

Berbicara DPT sebelumnya dalam perbaikan dilakukan tahap II oleh KPU pusat bertanggal (15/12/2018), Sementara DPT hasil perbaikan ke III tidak ada perubahan data masih tetap sama dengan DPT tahap II.


  • Menurut mantan konsultan KTP nasional yang saat ini menjabat kwtuk Tim Digitasi DPT Nasional Idham Amiruddin,ST menyebutkan "Hasil penelusuran saya memiliki data bahwa NIK e ktp banyak yang salah bahkan rekayasa di kabupaten Pinrang," saat di temui awak media (14/04/2019)


menambahkan Salah satu Nomor Induk Kependudukan NIK rekayasa di temukan di kecamatan sawitto mencapai 2.058 NIK ,seperti tanggal lahir beda dengan kolom tanggal lahir

Ditemukan DPT warga di bawah umur terdaftar 48 orang, NIK Kecamatan siluman dimana kolom E KTP digit 5 dan 6 melebihi jumlah kecamatan yang ada di Pinrang yang berjumlah 12 kecamatan bahkan
KTP ganda mencapai 10.271 hasil temuan.

"Untuk Kabupaten Pinrang 13.931 NIK di e -ktp di duga bermasalah masih terdaftar dalam DPT sementara,"ungkap Idam.

Sementara Pihak Bawaslu Kabupaten Pinrang Ruslan "Adanya aduan masyrakat terkait masalah DPT kami pihak bawaslu bersyukur kami akan mempelajari lebih lanjut"ungkapnya. (Oc/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update