-->

Notification

×

Indeks Berita

Jelang Ramadhan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar Pasar Murah

Kamis, 02 Mei 2019 | Mei 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-02T07:35:29Z

Jelang Ramadhan Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar Pasar Murah

PINRANG,– Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Ketahanan pangan menggelar Pasar Murah jelang Ramadhan, Kamis (2/5/2019).
Kegiatan ini melibatkan 13 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar dari 12 Kecamatan di kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Ketahanan pangan Drs. Abduh yang ditemui disela – sela kegiatan ini menuturkan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dengan Para Kelompok Tani yang ada.
Selain itu, langkah dengan menggelar pasar murah adalah salah satu bentuk kegiatan untuk memberikan pangan berkualitas namun dengan harga yang murah kepada masyarakat.

Kegiatan ini sedianya dilaksanakan selama 2 hari dengan mengambil tempat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang.

Abduh melanjutkan, saat ini pihaknya dengan dukungan 13 Gapoktan tengah mensosialisasikan program Toko Tani Indonesia (TTI), yang merupakan sebuah program pemberdayaan gapoktan untuk menjual hasil tani nya dengan harga lebih murah.

Selain untuk memberdayakan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, program ini bertujuan untuk mengendalikan harga komoditas pangan di pasaran.

“Jika kami menjual dengan harga lebih murah dengan kualitas yang sama maka otomatis masyarakat lebih memilih membeli pangan di Toko Tani Indonesia, hal ini sebagai bentuk kebijakan yang lebih pro kepada petani selain untuk mengendalikan harga pangan di pasaran” ungkap Abduh.

Abduh berharap, sinergitas para Gapoktan dengan Pemerintah Kabupaten bisa terus dilakukan demi menciptakan ketersediaan dan ketahanan pangan di masyarakat Pinrang yang mayoritas adalah Petani.(*/)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update