Kasihan Wa,Jumatong Nenek Asal Marawi Pinrang Puluhan Tahun Tidur Di Kolom Rumahnya Nyaris Roboh

Kasihan Wa,Jumatong Nenek Asal Marawi Pinrang Puluhan Tahun Tidur Di Kolom Rumahnya Nyaris Roboh


PINRANG,-- Seorang nenek sebatangkara di kecamatan tiroang kecamatan Tiroang saatnya harus mendapat perhatian publik setelah fotonya viral di media sosial.

Kisah tersebut banyak dibagikan oleh pengguna Facebook satu di antaranya diunggah oleh akun Amanda Otez di salah satu grup Komunitas Facebook Slopin, Selasa (28/5/2019).

Dalam unggahannya, membagikan kisah seorang nenek bernama Wa Jumatong yang yang tinggal di kecamatan tiroang Kabupaten Pinrang untuk di bantu.

Kasihan Wa,Jumatong Nenek Asal Marawi Pinrang Puluhan Tahun Tidur Di Kolom Rumahnya Nyaris Roboh


"Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Mohon Izin Siapa Tau Ada Teman" SOSMED Bergerak Hatinya Sudi Kiranya Meringankan Beban Nenek Wa Jumatong Di Kampung MARAWI
Mari Saling Membantu Sedekahkanlah,"tulisnya.

Nenek Wa Jumatong harus tinggal di bawah rumahnya, lantaran rumahnya nyaris roboh karena sudah rapuh.

Saat Sahabat News Menggali informasi dan mengunjungi rumah Wa Jumatong di Kecamatan tiroang Kelurahan Marawi jalan Laoso tak jauh dari Masjid Jami Marawi.

Dalam cerita para tentangganya yang enggan di Mediakan namanya,  menjelaskan bahwa keluarga tersebut perlu di bantu kehidupannya sangat memperihatinkan dan meminta aparat pemerintah setempat segera melakukan tindakan.

"Mereka sudah puluhan tahun Tinggal di sana pak. Kita lihat pak kondisi rumahnya sangat memprihatikan,"ungkapnya.

Alasannya juga cukup menyedihkan, kadang nenek wa Jumantong makan dari belah kasih tentangga juga, dan beliau kadang di datangi petugas untuk di Rehab rumah namun hingga saat ini tak kunjung juga di perbaiki.

Dari pantauan Tampak jelas kayu-kayu rumah sang nenek yang sudah lapuk itu nyaris saja roboh tentu perlu ada reaksi dari pemerintah setempat. Atap dan dinding rumah sang nenek juga sudah tak terawat dan isi rumah berserakan hingga sang nenek tidur di bawah kolom rumahnya.(Haris)