-->

Notification

×

Indeks Berita

Viral, Rumah Nenek Tua di Tiroang Pinrang Nyaris Roboh, Di Janji Bedah Rumah Tak Kunjung Terealisasi

Selasa, 28 Mei 2019 | Mei 28, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-28T09:58:37Z


Viral, Rumah Nenek Tua di Tiroang Pinrang Nyaris Roboh, Di Janji Bedah Rumah Tak Kunjung Terealisasi

  
PINRANG,-- Seorang nenek sebatangkara di kecamatan tiroang kecamatan Tiroang saatnya harus mendapat perhatian publik setelah fotonya viral di media sosial.

Kisah tersebut banyak dibagikan oleh pengguna Facebook satu di antaranya diunggah oleh akun Amanda Otez di salah satu grup Komunitas Facebook Slopin, Selasa (28/5/2019).

Viral, Rumah Nenek Tua di Tiroang Pinrang Nyaris Roboh, Di Janji Bedah Rumah Tak Kunjung Terealisasi

Dalam unggahannya, membagikan kisah seorang nenek bernama Wa Jumatong yang yang tinggal di kecamatan tiroang Kabupaten Pinrang untuk di bantu.

"Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Mohon Izin Siapa Tau Ada Teman" SOSMED Bergerak Hatinya Sudi Kiranya Meringankan Beban Nenek Wa Jumatong Di Kampung MARAWI
Mari Saling Membantu Sedekahkanlah,"tulisnya.

Nenek Wa Jumatong harus tinggal di bawah rumahnya, lantaran rumahnya nyaris robuh karena sudah rapuh

Saat Sahabat News Menggali informasi dan mengunjungi rumah Wa Jumatong di Kecamatan tiroang Kelurahan Marawi jalan Laoso tak jauh dari Masjid Jami Marawi.

Dalam konfirmasi para tentangganya yang enggan di Mediakan namanya,  menjelaskan bahwa keluarga tersebut perlu di bantu kehidupannya sangat memperihatinkan dan meminta aparat pemerintah setempat segera melakukan tindakan.

"Mereka sudah puluhan tahun Tinggal di sana pak. Kita lihat pak kondisi rumahnya sangat memprihatikan,"ungkapnya.

Alasannya juga cukup menyedihkan, kadang nenek wa Jumantong makan dari belah kasih tentangga juga, dan beliau kadang di datangi petugas untuk di Rehab rumah namun hingga saat ini tak kunjung juga di perbaiki.
Dari pantauan Tampak jelas kayu-kayu rumah sang nenek yang sudah lapuk itu nyaris saja roboh tentu perlu ada reaksi dari pemerintah setempat.

Selain itu, Atap dan dinding rumah sang nenek juga sudah tak terawat dan isi rumah berserakan hingga sang nenek tidur di bawah kolom rumahnya.(Haris)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update