-->

Notification

×

Indeks Berita

Pelatihan dan Simulasi Kebakaran Di Kantor PA Pinrang

Jumat, 21 Juni 2019 | Juni 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-21T02:09:17Z
Pelatihan dan Simulasi Kebakaran Di Kantor PA Pinrang


PINRANG,--Kegiatan Simulasi tanggap darurat kesiapsiagaan bencana kebakaran dilaksanakan di halaman kantor pengadilan agama jalan bintang Pinrang pada hari Kamis (20/06/2019) pukul 16.00 Wita.

 Kegiatan ini diadakan atas kerjasama Satpol PP bidang Pemadam Kebakaran dan Pengadilan Agama Pinrang, sementara peserta pelatihan dan simulasi berasal dari pegawai pengadilan agama pinrang.

 Sebagai instruktur adalah Kasi Pencegahan dan Pelatihan Kadirman, yang mengajarkan tentang teknik pemadaman kebakaran.

 Pelaksanaan simulasi ini digelar dalam bentuk teori dan praktek langsung di Halaman Kantor Pengadilan Agama Pinrang.

 Kepala bidang pemadam kebakaran H. Mustafa, S.Sos. MM, mengungkapakan pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, itu sangat penting. Karena seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.  Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai.

Selanjutnya Mustafa menjelaskan bahwa Melalu simulasi ini di jelaskan antara lain Fenomena api / kebakaran, Alat Pemadam Kebakaran dan cara penggunaannya, Karakteristik bahan baker, Bahaya Ledakan dan pengendaliannya, Bahan cair mudah terbakar, pengendalian Kebakaran ruanngan, Tanggap darurat kebakara dan Manajemen penanggulangan kebakaran.

Kami lihat pegawai pengadilan agama antusias dan mengikuti simulasi dengan serius. Karenanya kami sangat apresiasi dan mengucapak terimakasih atas kerjasama yang baik ini, semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, Pungkas Mustafa.(rls/Cng)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update