-->

Notification

×

Indeks Berita

MB Serahkan 1385 Bantuan Perlengkapan Sekolah, Terima 1 Unit Ambulans

Rabu, 07 Agustus 2019 | Agustus 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-07T04:23:46Z
MB Serahkan 1385 Bantuan Perlengkapan Sekolah, Terima 1 Unit Ambulans

ENREKANG -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu. Acara itu digelar di Aula Pendopo Rujab Bupati, Rabu 7 Agustus.

Kegiatan ini merupakan program Baznas, yakni "Enrekang Cerdas". Bantuan itu dikhususkan untuk anak dari keluarga kurang mampu.

Bantuan disalurkan untuk 1385 siswa. Terdiri dari 700 orang Siswa SD/MI dan 685 orang siswa SMP/MTs, dengan nilai total Rp300 juta.

Dalam sambutannya, MB berharap bantuan itu bermanfaat besar bagi para siswa. "Jangan lihat jumlahnya. Ini niat baik pemerintah dan semua pihak yang terlibat, yang peduli dengan pendidikan anak-anak kita," jelas MB.

Bupati berlatar pendidik ini menggagas agar para penerima bantuan bisa diberikan semacam sertifikat. "Agar kedepan dapat dipakai anak-anak kita mengurus beasiswa seperti Bidikmisi dan sebagainya," harap MB.

Muslimin juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas, khususnya para ASN yang kontribusinya paling besar dalam menyalurkan zakat profesi via Baznas.

Melihat besarnya potensi zakat tersebut, MB berharap Baznas juga bisa bekerjasama untuk penyaluran zakat dari kalangan kontraktor, pedagang, pebisnis hotel, bahkan petani dan peternak.

Selain perlengkapan sekolah, MB juga menerima bantuan satu unit ambulans dari Bank Sulselbar. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita," tandasnya.

Hadir pada acara itu, sejumlah pejabat seperti Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kepala BKDD drh Junwar M.Si, Kabag Hukum, serta Ketua dan jajaran pengurus Baznaz Enrekang, jajaran kepala sekolah, serta orangtua dan siswa penerima bantuan. (*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update