-->

Notification

×

Indeks Berita

Biar Tak Jemu, Penghuni Rutan Pinrang Kerja Bakti Di Luar Sel

Senin, 23 September 2019 | September 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-23T14:47:34Z
Biar Tak Jemu, Penghuni Rutan Pinrang Kerja Bakti Di Luar Sel


PINRANG - Kawasan luar Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, hari ini dipenuhi para petugas yang dipimpin Karutan, Ali Imran, beserta jajarannya pada Jumat (20/09), tapi juga para penghuni Rumah Tahanan (Rutan).

Sejak Jumat pagi hingga siang, sekitar 15 penghuni rutan sibuk membersihkan halaman luar Rutan dan tembok keliling.
Ada yang membawa sapu ijuk dan sapu lidi, ekrak, serok, karung, hingga alat bersih lainnya. Mereka melakukan arahan seperti yang disampaikan pada apel pagi oleh Karutan Pinrang. Begitu di lokasi, mereka langsung melakukan apa yang ditugaskan.

Ada yang mendapatkan tugas menyapu, ada yang memunguti sampah, memungut dan mengumpulkan sampah, dan kegiatan bersih-bersih lainnya. Mereka terlihat bersemangat membersihkan kawasan luar Rutan yang dikawal oleh para petugas.

Kepala Rutan Pinrang Ali Imran mengatakan, ada sekitar 15 penghuni Rutan yang dikerahkan untuk membersihkan kawasan luar dari tembok keliling Rutan Pinrang.

"Seluruh staf dan beberapa warga binaan kita kerahkan hari ini, turun bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih, karena kebersihan sebagian dari iman,"ujar Imran.

Kegiatan ini juga sebagai peringatan World Clean up Day 2019, Selain juga memberikan semangat kepada penghuni Rutan untuk mencintai lingkungan sekitar melalui kegiatan bersih-bersih.

"Biar ada manfaat kepada sesama," ujarnya.

Sementara itu, salah satu penghuni Rutan yang bersih-bersih, Nawir (32) mengatakan, dia amat senang bisa ikut terlibat bersih-bersih.

"Alhamdulillah, Kegiatan ini amat menyenangkan. Kita bisa bersama petugas memelihara kebersihan lingkungan sekitar dan menikmati udara di luar," ujarnya.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update