-->

Notification

×

Indeks Berita

Cetak Kader, PMII Komisariat Prof K. H Muiz Kabry Pinrang Gelar Mapaba

Selasa, 24 September 2019 | September 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-24T08:16:12Z


Cetak Kader, PMII Komisariat Prof K. H Muiz Kabry Pinrang Gelar Mapaba


PINRANG,--Puluhan mahasiswa baru mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Prof K. H Muiz Kabry di aula rujab lama paleteang Kota Pinrang, senin (23/9/2019).

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) adalah tahapan rekruitmen anggota PMII yang diisi dengan berbagai materi tentang keorganisasian, pengenalan PMII, Ahlussunnah Wal Jamaah dan materi kepemimpinan serta muatan lokal.

"Dengan Mapaba kita berharap mahasiswa tidak hanya mengikuti pendidikan formal akademik di kampus, namun juga belajar berorganisasi untuk memiliki tanggung jawab sosial terhadap persoalan keumatan dan kebangsaan," kata Rizal, ketua PMII Komisariat Prof K. H Muiz Kabry STKIP DDI PINRANG periode 2017-2018.

Ditambahkan Rizal, dari puluhan peserta Mapaba, nantinya akan dilakukan follow up untuk meningkatkan kemampuan mereka dibidang organisasi sekaligus sebagai syarat menjadi kader PMII melalui jenjang lanjutan yakni Pelatihan Kader Dasar (PKD). 

Ketua PMII Komisariat Prof K. H Muiz Kabry Lely Dhamayanti periode 2019-2020, Sangat berharap dengan melaui proses Mapaba akan membuat mahasiswa memiliki kepekaan sosial terhadap kondisi bangsa. Mapaba kali ini mengusung tema "Menghidupkan Tradisi, Menggerakkan Kaderisasi".(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update