Tim Verifikasi KSN, Pinrang Optimis Raih Swasti Saba Wistara Ke Tiga

Tim Verifikasi KSN, Pinrang Optimis Raih Swasti Saba Wistara Ke Tiga



PINRANG,-- Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Nasional (KSN), Khaliq Sidik optimis Pinrang mampu meraih penghargaan Swasti Saba Wistara yang ke tiga kalinya. 

Hal ini disampaikan Khaliq Sidik saat mengakhiri kunjungannya dalam rangka melakukan verifikasi di Kabupaten Pinrang, Kamis (26/9/2019) di Rutan Kelas IIB Pinrang.

Dari semua titik lokasi yang dikunjungi, Khaliq Sidik mengaku semuanya sudah memuaskan. Akan tetapi hasil akhir ada di tim penilai Pusat. Olehnya itu, Khaliq Sidik minta bersabar menunggu keputusan akhir.

Di hari kedua ini tim verifikasi Kabupaten Sehat melakukan kunjungan ke beberapa titik di dua Kecamatan yakni Suppa dan Mattiro Bulu. Sebelumnya, kemarin tim juga mengunjungi beberapa titik di Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Mattiro Sompe.

Selain penyambutan, Bupati Pinrang Irwan Hamid juga berkesempatan melepas langsung Tim verifikasi dari pusat sebelum meninggalkan Kabupaten Pinrang menuju ke Kota Pare Pare. 

Kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Sehat hari kedua ini didampingi oleh jajaran Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pinrang di antaranya Wakil Ketua TP PKK Pinrang, Hj. Andi Rahmawati Alimin, Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Pinrang, Hj. Rasmi Islamuddin, Kadis Kesehatan, dr. Dyah Puspita Dewi beserta anggota Forum Kabupaten Sehat Pinrang lainnya. 

Setelah dua kali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, Tim dari Kemenkes RI kembali melakukan verifikasi di Kabupaten Pinrang untuk membuka peluang Bumi Lasinrang meraih penghargaan tertinggi untuk kategori Kabupaten Sehat Tingkat Nasional di tahun 2019.(humas pinrang)